Sabtu 17 Aug 2019 04:00 WIB

Kemenpora Ajak Lima Atlet Berprestasi ke Sidang Tahunan

Kehadiran altet sebagai delegasi teladan.

Red: Dwi Murdaningsih
Ketua MPR Zulkifli Hasan (ketiga kiri) memimpin Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Ketua MPR Zulkifli Hasan (ketiga kiri) memimpin Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretatis Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Gatot S Dewa Broto menghadiri pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo pada sidang tahunan MPR RI, DPD RI, dan DPR RI di, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8). Kemenpora mengirimkan lima atlet berprestasi di tingkat internasional.

Kelimanya atlet itu adalah Fahriansyah (voli pantai), Awalludin (silat), Anggreani Artika (silat), Puji Lestari (panjat tebing), dan Syifa Garnika (dayung). Gatot mengatakan, mereka tampak antusias mendengarkan pidato kenegaraan Jokowi.

“Seperti yang disebutkan tadi, kehadiran mereka sebagai delegasi teladan. Ini kesempatan langka yang didapat oleh adik-adik. Semoga mereka bisa terus memberikan kontribusi positif. Tak hanya layanan prima dimana mereka bekerja, tapi mereka juga harus menggunakan media sosial dengan baik, ceritakan kepada masyarakat apa yang telah mereka capai,” kata Gatot dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id.

Ia menyampaikan, Indonesia memiliki pemuda-pemudi yang potensial, baik dibidang kepemudaan maupun keolahragaan. Kesempatan yang baik ini, atlet di lingkungan Kemenpora diharapkan bisa menjadi pelopor maupun inisiator yang baik. 

“Ini kesempatan yang baik, jadilah pelopor dan inisiator,” ujarnya.

Dalam pidatonya, Jokowi dalam mengajak semua pihak untuk meneguhkan semangat para pendiri bangsa. Presiden menegaskan Indonesia adalah seluruh pelosok tanah air, dari Sabang sampai Merauke.

"Saya yakin, jika kita sepakat dengan satu visi Indonesia Maju, kita mampu melakukan lompatan kemajuan, lompatan untuk mendahului kemajuan bangsa lain. Saya mengajak kita semua untuk optimis dan kerja keras,” ujar Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement