Rabu 16 Oct 2019 08:18 WIB

Wanda Hamidah Bangga Anaknya Jadi Aktivis Sosial

Aktris sekaligus politikus Wanda Hamidah bangga anak perempuannya, Shalima Hakim yang berusia 17 tahun sudah menjadi guru anak jalanan di Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)
Foto: Instagram @wandahamidah
Foto: Instagram @wandahamidah

Aktris sekaligus politikus Wanda Hamidah bangga anak perempuannya, Shalima Hakim yang berusia 17 tahun sudah menjadi guru anak jalanan di Pasar Senen, Jakarta Pusat.

"Ini juga bikin terharu, anak pertama dan perempuan satu-satunya yang jarang senyum, agak judes dan cuek, sering bikin kesel guru karena sifat kritis nya yg mendebatkan/ mempertanyakan sesuatu baik di dalam/ di luar buku cetak yg tidak sesuai bertentangan dng nuraninya. Setiap Sabtu siang Shalima mengajar dan memberikan konseling anak2 jalanan @bingkai_jalanan di Pasar Senen, dan sekarang mengajar bahasa Inggris utk pengurus dan relawan Yayasan @lingkaran_indonesia_peduli yayasan nirbala utk pencegahan adiksi. Kamu masih SMA tapi sudah jadi aktifis sosial, tidak sekedar berteori, tapi juga melakukan langkah nyata memajukan bangsa," tulis Wanda di Instagram, Senin (14/10).

Menurut Wanda, yang dilakukan putrinya merupakan cara lain berkontribusi untuk negara. Ia mengatakan, Shalima mencontohkan sikap memperjuangkan keadilan.

Foto: Instagram @wandahamidah

"Pelajar bisa juga kok berkontribusi memperjuangkan keadilan! (Selain ikut demo yang tidak ia pahami..) I'm a proud mama," tuturnya lagi.

Ingin Jadi Wakil Rakyat

Sebelumnya, Shalima Hakim mengatakan soal cita-citanya. Ia berkeinginan menjadi anggota DPR, dan tak sudi menjadi wakil rakyat yang korupsi. Cita-cita itu ia ungkapkan di Instagram Stories-nya.

Baca Juga: Awkarin Berdoa Wiranto Cepat Sembuh dan Memperbaiki Kesalahannya

"Mau jadi anggota dpr tapi gamau jadi kayak anggota dpr (korupsi, ga kerja, serakah)," tulisnya. Lebih lanjut, Shalima Hakim meluruskan pernyataannya. Ia sama sekali tak berniat untuk memfitnah orang-orang yang ada di Gedung DPR.

Shalima percaya banyak anggota dewan yang baik dan benar-benar berjuang untuk rakyat. Namun, ia tak menampik bahwa saat ini mereka banyak disorot karena kontroversinya.

"DISCLAIMER: jujur aja ga pernah bermaksud mengkriminalisasi semua anggota dpr, aku tau banyak anggota dpr yang baik dan beneran pejuang rakyat, jujur, bekerja keras, dan sangat diapresiasi. Tapi kenyataannya yang menonjol selalu kegiatan anggota dpr yang aya aya wae," tuturnya.

BACA JUGA: Cek OPINI, Opini Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement