Selasa 05 May 2020 07:29 WIB

Dian Sastrowardoyo Galang Donasi Masker Ramah Lingkungan

Masker kain ramah lingkungan dibagikan untuk masyarakat yang membuthkan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Agus Yulianto
Dian Sastrowardoyo
Foto: Republika/Dwina Agustin
Dian Sastrowardoyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Dian Sastrowardoyo bersama BenihBaik.com menggalang donasi masker kain ramah lingkungan. Masker akan dibagikan untuk masyarakat yang membutuhkan, seperti tukang sayur, pedagang, hingga ibu-ibu rumah tangga yang tidak mampu.

"Berbuat sesuatu untuk kebaikan, sekecil apapun itu, lebih baik daripada tidak berbuat sama sekali. Dalam situasi sulit seperti ini, saya  ingin menjadi bagian dari solusi, bukan bagian dari masalah," kata Dian Sastro lewat pernyataan resminya.

Pendiri BenihBaik.com, Andy F Noya, mengatakan, ingin banyak orang terbantu di masa sulit pandemi Covid-19. Dia mengharapkan, kampanye tersebut mampu menyatukan masyarakat untuk saling menolong. Menurut dia, semua orang bisa menyebarkan kebaikan dalam wujud apapun.

Kampanye berjudul "Urun Dana Lawan Corona – Donasi Masker Ramah Lingkungan Bersama Dian Sastrowardoyo" itu turut berkolaborasi dengan City Vision. Media luar ruang atau Out-of-Home (OOH) milik City Vision menjadi cara efektif menyebarkan gerakan positif.

Guna semakin menarik masyarakat untuk dapat urun tangan berpartisipasi, kampanye akan ditayangkan di berbagai media luar ruang milik City Vision. Beberapa titik yang akan menayangkannya termasuk SCBD, Pondok Indah, dan Pakubuwono.

Penayangan atraktif diyakini semakin memperluas penyebaran kampanye dan pesan baik. Selain itu, juga berfungsi sebagai pengingat bagi masyarakat yang masih harus beraktivitas di luar rumah supaya tetap disiplin menggunakan masker dan menjaga jarak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement