Jumat 23 Oct 2020 20:21 WIB

Cristiano Ronaldo Berharap Bisa Tampil Lawan Barcelona

Ronaldo berharap bisa bereuni dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/FEDERICO PROIETTI
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, masih memiliki peluang tampil saat melawan Barcelona pada penyisihan grup Liga Champions, Kamis (29/10) dini hari WIB. Syaratnya, hasil tes usap Ronaldo pada malam pertandingan harus negatif.

Seperti dikutip dari Football Italia, Jumat (23/10), Ronaldo terinfeksi Covid-19 saat membela Portugal pada jeda internasional beberapa hari lalu. Dia kemudian pulang ke Turin, Italia, untuk melakukan karantina mandiri.

Mantan pemain Real Madrid itu saat ini masih positif Covid-19. Namun Ronaldo berharap bisa bereuni dengan Lionel Messi karena protokol Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) menyebutkan Juventus harus membuktikan para pemainnya tak memiliki gejala dalam satu pekan sebelum pertandingan.

Ronaldo tak mengalami gejala dalam satu pekan terakhir meskipun masih positif. Skuat Bianconeri memberikan semua dokumen terkait Ronaldo kepada UEFA dua hari lalu.

Ronaldo akan menjalani tes usap hari ini atau besok. Jika hasilnya negatif, ia Ronaldo diizinkan mengakhiri karantina.

Selain Ronaldo, pemain Juventus lainnya, Weston McKennie juga masih positif. Dia pun dijadwalkan akan tes usap bersamaan dengan Ronaldo.

McKennie juga dapat mengakhiri karantina jika hasil tes usap negatif. Dia pun masih punya kesempatan bermain melawan Barcelona. Pun dengan seluruh tim akan menjalani tes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement