Ahad 10 Jan 2021 20:51 WIB

Song Joong-Ki Donasi Rp 1,2 M untuk Tenaga Medis

Joong-Ki meminta donasinya dipakai untuk tenaga medis terdepan perangi Covid-19.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
 Aktor Song Joong-ki memberi donasi kepada staf medis yang bekerja keras memerangi Covid-19 (Foto: aktor Song Joong-Ki)
Foto: EPA
Aktor Song Joong-ki memberi donasi kepada staf medis yang bekerja keras memerangi Covid-19 (Foto: aktor Song Joong-Ki)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktor Song Joong-ki memberi donasi kepada staf medis yang bekerja keras memerangi Covid-19. Menurut Hope Bridge Korea Disaster Relief Association, Song Joong-ki memberikan sumbangan sebesar 100 juta won (sekitar Rp 1,2 miliar) kepada mereka pada Rabu (6/1).

Aktor kelahiran 19 September 1985 itu meminta asosiasi menggunakan donasi itu untuk menyediakan perlengkapan penghangat tubuh bagi staf medis di garda terdepan pusat pemeriksaan Covid-19 di Korea. Dilansir Soompi pada Ahad (10/1), rencananya donasi digunakan untuk menyediakan peralatan seperti penghangat tangan, rompi berpemanas, dan pemanas besar. Barang-barang tersebut bisa digunakan untuk staf medis di pusat-pusat luar ruangan selama cuaca dingin yang parah sekarang ini.

Baca Juga

Sebelumnya, Song Joong-ki menyumbangkan 100 juta won untuk membantu memerangi penyebaran Covid-19 pada Februari lalu. Dia juga menyumbang 50 juta won (sekitar Rp 634 juta) untuk membantu korban hujan lebat dan banjir di Korea pada Agustus lalu.

Film blockbuster sci-fi terbaru Song Joong-ki Space Sweepers yang sudah ditunggu-tunggu akan rilis pada Februari 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement