Jumat 02 Apr 2021 05:59 WIB

Arteta Senang Lacazette Banyak Diminati Tim Lain

Lacazette mendekati tahun terakhir kontraknya di Arsenal.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Alexandre Lacazette dari Arsenal melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Arsenal di Stadion London di London, Inggris, Ahad (21/3) malam WIB.
Foto: AP/Justin Tallis/Pool AFP
Alexandre Lacazette dari Arsenal melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Arsenal di Stadion London di London, Inggris, Ahad (21/3) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta menjelaskan alasan dia senang melihat Alexandre Lacazette dikaitkan dengan banyak tim untuk meninggalkan Arsenal. Striker the Gunners mendekati tahun terakhir kontraknya di Stadion Emirates dan banyak klub di seluruh Eropa dilaporkan memantaunya.

Duo La Liga Atletico Madrid dan Sevilla termasuk di antara peminat Lacazette, sementara AS Roma juga diyakini bakal jadi destinasi potensial. Pemain Prancis itu telah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan terakhirnya di Liga Primer dan penampilannya meningkat memicu spekulasi tentang masa depannya.

Baca Juga

Arteta mengatakan, ketertarikan pada para pemainnya hanya bisa menjadi hal yang baik, karena itu berarti mereka bugar dan bersemangat. "Saya selalu senang ketika orang membicarakan pemain kami dan berspekulasi. Itu artinya mereka bermain bagus dan mendapat perhatian dari klub lain," kata dia dikutip Mirror, Kamis (1/4).

Menurut Arteta, perihal kontrak Lacazette akan dibahas pada musim panas ini. Manajemen Arsenal akan berbicara dengannya dan mengusulkan kesepakatan kontrak yang diinginkan klub. 

“Sekarang saya hanya ingin pemain fokus dan mendapatkan yang terbaik dari mereka untuk tim,” ujar Arteta.

Lacazette bergabung dari Lyon dengan nilai transfer 46,5 juta poundsterling pada 2017. Ia pencetak gol terbanyak kedua Arsenal untuk musim ini dengan 13 gol.

Arteta senang dengan cara dia memimpin lini depan dan memberikan pemain berusia 29 tahun itu untuk pujian khusus. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan, “Dia telah dalam performa yang sangat bagus selama berbulan-bulan sekarang. Dia mempertahankan level itu, mencetak gol dan memberi tim sesuatu yang berbeda juga."

Level kerja Lacazette dinilai sangat fenomenal dan itulah yang diinginkannya. Arsenal, kata Arteta, membutuhkan tipe pemain yang mencapai level terbaik karena selama musim ini the Gunners telah kehilangan gol, kreativitas di sepertiga akhir.

"Kami membutuhkan para pemain itu untuk turun tangan dan membuat perbedaan untuk tim,” kata Arteta.

Arteta akan mengharapkan hal yang sama dari Lacazette saat Arsenal menjamu Liverpool pada Ahad (4/4) dini hari WIB di Stadion Emirates. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement