Senin 07 Jun 2021 22:35 WIB

Lima Fakta Angka Jelang Laga Prancis Vs Bulgaria

Timnas Prancis tak tersentuh kekalahan dalam lima laga terakhir.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain timnas Prancis.
Foto: EPA-EFE/PASCAL BONNIERE
Para pemain timnas Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Timnas Prancis akan mengakhiri pertandingan uji coba terakhir melawan timnas Bulgaria menjelang turnamen Euro 2020, yang akan berlangsung di Stadion Stade de France, Rabu (9/6) dini hari WIB nanti. Pasukan Didier Deschamps memiliki modal cukup apik menjelang hajatan Piala Eropa musim panas ini.

Sebelumnya, Prancis sukses mencukur timnas Wales 3-0 pada pertandingan persahabatan akhir pekan kemarin.

Berikut lima trivia angka Prancis Vs Bulgaria dilansir Sportskeeda:

2    -- Karim Benzema akan menjalani pertandingan kedua setelah resmi kembali dipanggil skuad timnas Prancis. Sebelumnya ia absen nyaris enam tahun.

5    -- Timnas Prancis tak tersentuh kekalahan dalam lima laga terakhir. Sebaliknya Bulgaria justru belum sekalipun menang dalam lima partai terakhir, dengan menelan tiga kekalahan dan dua kali imbang.

22   -- Dalam 22 pertemuan antara kedua tim Prancis memegang keunggulan dengan telah memenangkan 10 pertandingan, delapan kali kalah, dan imbang empat.

44   -- Olivier Giroud resmi masuk skuad timnas Prancis. Sang pemain memiliki catatan 44 gol dan tengah dalam misi untuk menyamai pun mengasapi rekor gol terbanyak untuk Les Bleus yang dipegang Thierry Henry (51 gol). Keduanya hanya berselisih tujuh gol.

2017 -- Kedua tim saling berhadapan terakhir kali tersaji pada 2017, dengan Prancis keluar sebagai pemenang 1-0 atas Bulgaria. Gol semata wayang Les Bleus dicetak Blaise Matuidi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement