Jumat 16 Feb 2024 08:20 WIB

Bintang Inter Milan Ini Selalu Teringat Kekalahan di Final Piala Dunia 2022

Marcus Thuram bagian skuad Prancis yang dikalahkan Argentina di final Piala Dunia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Inter Milan Marcus Thuram
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Penyerang Inter Milan Marcus Thuram

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penyerang Inter Milan Marcus Thuram mengaku selalu mengingat momen final Piala Dunia 2022. Maklum, ia bagian dari tim nasional Prancis saat itu.

Prancis berhadapan dengan Argentina pada pertai puncak turnamen terbesar antarnegara yang berlangsung di Qatar itu. Duel berlangsung pada 18 Desember 2022. Sepanjang 120 menit, kedua kubu bermain imbang 3-3. Otomatis penentuan pemenang ditentukan lewat adu penalti. 

Baca Juga

Pada tahapan itu Les Bleus takluk 2-4 dari La Albiceleste. Sebuah fakta yang menyesakkan skuad polesan Didier Deschamps.

"Final Piala Dunia di Qatar membebani saya setiap hari," kata Thuram kepada Corriere della Sera, dikutip dari Football Italia, Jumat (16/2/2024).

Pada kesempatan yang sama ia berbicara tentang hari-harinya di Inter. Sang penyerang baru menjalani musim perdana di Nerazzurri. Eks Borussia Monchengladbach ini berkostum Biru-Hitam sejak Juli 2023.

Proses adaptasinya berjalan lancar. Thuram sudah mencetak 11 gol dan menyumbang 11 assists setelah tampil di 32 pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang.

"Saya tiba di sini pada Juli (tahun lalu), tapi saya seperti sudah berada di sini selama bertahun-tahun," ujar jebolan akademi Sochaux ini.

Ia merasa bersyukur atas semua yang terjadi. Semua dicapai tanpa ada keterpaksaan. Thuram mengaku selalu ceria dalam menjalani keseharian. Itu membantunya ketika memutuskan sesuatu. Hasilnya berdampak positif untuk hidupnya.

"Terlebih lagi di lapangan, bersama rekan setim saya, melakukan apa yang saya sukai, dan saya selalu ingin tersenyum," ujar pemilik 16 caps Les Bleus ini.

Thuram mulai menjadi andalan Inter Milan. Ia menjadi pasangan ideal untuk seorang Lautaro Martinez. Keduanya menjadi momok bagi pertahanan lawan.

Inter menguasai singgasana Serie A. I Nerazzurri juga lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Pada tahapan itu, anak asuh Simone Inzaghi bertemu Atletico Madrid.

Sebelum jumpa Atletico, La Beneamata fokus ke agenda terdekat. Nerazzurri akan berhadapan dengan Salernita pada lanjutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/2/2024) pukul 03.00 WIB.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يَسْـَٔلُكَ اَهْلُ الْكِتٰبِ اَنْ تُنَزِّلَ عَلَيْهِمْ كِتٰبًا مِّنَ السَّمَاۤءِ فَقَدْ سَاَلُوْا مُوْسٰٓى اَكْبَرَ مِنْ ذٰلِكَ فَقَالُوْٓا اَرِنَا اللّٰهَ جَهْرَةً فَاَخَذَتْهُمُ الصَّاعِقَةُ بِظُلْمِهِمْۚ ثُمَّ اتَّخَذُوا الْعِجْلَ مِنْۢ بَعْدِ مَا جَاۤءَتْهُمُ الْبَيِّنٰتُ فَعَفَوْنَا عَنْ ذٰلِكَ ۚ وَاٰتَيْنَا مُوْسٰى سُلْطٰنًا مُّبِيْنًا
(Orang-orang) Ahli Kitab meminta kepadamu (Muhammad) agar engkau menurunkan sebuah kitab dari langit kepada mereka. Sesungguhnya mereka telah meminta kepada Musa yang lebih besar dari itu. Mereka berkata, “Perlihatkanlah Allah kepada kami secara nyata.” Maka mereka disambar petir karena kezalimannya. Kemudian mereka menyembah anak sapi, setelah mereka melihat bukti-bukti yang nyata, namun demikian Kami maafkan mereka, dan telah Kami berikan kepada Musa kekuasaan yang nyata.

(QS. An-Nisa' ayat 153)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement