Ahad 04 Jul 2021 17:04 WIB

7 Film yang Perlu Ditonton Sebelum Menyaksikan Black Widow

Momen-momen penting karakter Black Widow dihadirkan dalam ketujuh film ini.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Avengers: Age of Ultron
Avengers: Age of Ultron

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Marvel Cinematic Universe (MCU) mungkin telah memenangkan Hollywood melalui serangkaian film yang memiliki puncaknya yaitu Avengers: Endgame. Namun, ketika cerita selesai, penggemar mulai menyoroti satu per satu tokoh Avengers, termasuk Black Widow, mata-mata super yang diperankan oleh Scarlett Johansson. 

Black Widow atau Natasha Romanoff beberapa kali hadir pada film-film sebelum Avengers: Endgame. Dia pun menjadi salah satu tokoh kunci kemenangan para pahlawan super atas musuh bebuyutan, Thanos. 

Kisah masa lalu Black Widow akan disajikan pada film berjudul Black Widow yang akan tayang pada 7 Juli 2021. Jika Anda ingin menyelami momen-momen penting sebelum film baru dirilis di bioskop dan di Disney+, berikut adalah tujuh film MCU yang menampilkan Black Widow. Film-film ini sebaiknya ditonton sebelum Anda menyaksikan film Black Widow, seperti dilansir di laman Washington Post, Ahad (4/7):

1. Iron Man 2

Dalam penampilan pertamanya, Black Widow menggunakan keterampilan mata-matanya untuk menipu otak terbesar di MCU, Tony Stark atau Iron Man, dengan kedok asisten eksekutif terbaik dunia yang kebetulan tahu seni bela diri. Dengan hati-hati, dia mencoba menggoda sisi playboy Stark dan mengatakan layaknya orang yang memiliki kekuasaan. "Tidak ada yang tidak bisa kumiliki", demikian salah satu dialognya. 

Pada akhirnya, dia mengungkapkan siapa dirinya kepada Iron Man, dan menjadi sekutu dan jembatan antara Stark dan bosnya, Nick Fury (Samuel L Jackson), aliansi baru yang merupakan langkah awal pembentukan Avengers.

2. The Avengers

Film ini menampilkan semua Avengers asli, termasuk Black Widow yang mendapatkan momen close-up melawan penjahat besar film tersebut, Loki (Tom Hiddleston). Loki merupakan saudara laki-laki Thor yang licik ditawan oleh Avengers setelah merencanakan untuk mengambil alih bumi.

Dalam film ini, dia mengatakan kepada Loki bahwa dia juga pernah menjadi orang jahat, sehingga dia berada di radar orang-orang baik yang sekarang bekerja dengannya. Dia seorang pembunuh yang mencoba membersihkan darah lama dari tangannya melalui tindakan heroik. 

3. Captain America: the Winter Soldier

Black Widow dan Captain America bekerja berdampingan. Organisasi yang telah mereka perjuangkan bersama selama bertahun-tahun mulai runtuh dari dalam karena penyusupan yang tidak terlihat oleh siapa pun, dipimpin oleh musuh dari masa lalu Captain America yang pernah diperangi Black Widow.

Film Captain America: the Winter Soldier dianggap sebagai film terbaik MCU oleh banyak orang, dan sebagian besar reputasinya adalah Johansson yang menyamai kehadiran Evans di layar, baik di saat-saat penuh aksi maupun lucu. Evans dan Johansson juga memiliki chemistry di layar yang tak terbantahkan yang tidak pernah ditindaklanjuti.

4. Avengers: Age of Ultron

Dalam pertemuan pertamanya dengan Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) yang saat itu belum menjadi Avengers, Black Widow jatuh di bawah mantra kekuatan Scarlet Witch pada masa depan. Saat itu, kekuatan Scarlet Witch  mengungkapkan kenangan kunci dari Black Widow di mana dia dilatih di Red Room yang menyeramkan untuk menjadi yang terakhir. 

Di film itu juga ditampilkan romansa pemula antara Black Widow dan Hulk. Dengan ditampilkan adegan romantis dengan Bruce Banner (MarkRuffalo) dan saat-saat di mana dia membantu mengurung monster hijau besar di dalam dirinya.

5. Captain America: Civil War

Perkelahian habis-habisan para pahlawan super membuat Black Widow melawan dua sekutu MCU terbesarnya yakni Captain America dan Hawkeye. Mereka berselisih karena perbedaan tentang bagaimana pemerintah harus mengatur pahlawan super setelah peristiwa dalam film Age of Ultron.

6. Avengers: Infinity War

Dalam pertempuran melawan Thanos, penjahat super terbesar yang pernah ada di MCU,  Black Widow membantu memimpin pertarungan melawan pasukannya di tanah Wakanda milik Black Panther.

7. Avengers: Endgame

Setelah Thanos menyapu bersih separuh alam semesta dengan Infinity Gauntlet yang kuat, Black Widow membantu para pahlawan yang masih hidup melakukan misi penjelajahan waktu untuk memulihkan seluruh umat manusia. Misinya, bersama Hawkeye, adalah misi yang fatal, karena dia terpaksa mengorbankan hidupnya untuk mengambil Batu Infinity yang dibutuhkan untuk menyelamatkan alam semesta.

Kematiannya permanen, bahkan saat Avengers membawa kembali semua yang sebelumnya jatuh. Perlu diingat, film Black Widow adalah semacam prekuel, yang terjadi sebelum salah satu kematian paling berdampak di MCU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement