Selasa 27 Jul 2021 01:49 WIB

Chelsea Ganggu Upaya Man City Rekrut Jack Grealish

Grealish bakal jadi pemain pertama dengan nilai transfer 100 juta pound di Inggris.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang timnas Inggris dan Aston Villa, Jack Grealish.
Foto: Justin Tallis, Pool photo via AP
Gelandang timnas Inggris dan Aston Villa, Jack Grealish.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester City terus dikabarkan menjadi klub yang paling bernafsu untuk bisa mendatangkan gelandang serang Aston Villa, Jack Grealish. Bahkan, tidak tanggung-tanggung, the Citizens disebut-sebut sudah menyiapkan dana transfer sebesar 100 juta poundsterling untuk bisa merekrut gelandang serang asal Inggris tersebut.

Dengan nilai transfer tersebut, the Citizens berharap bisa membujuk Villa untuk melepas gelandang berusia 25 tahun tersebut. Apabila tawaran City ini diterima Villa, maka Grealish bakal menjadi pemain pertama dengan nilai transfer mencapai 100 juta poundsterling di pentas sepak bola Inggris.

Kendati begitu, City ternyata bukan tanpa pesaing. Chelsea dikabarkan tengah berupaya menganggu upaya the Citizens untuk mendatangkan kapten tim utama Villa tersebut.

''Grealish ternyata juga masuk ke dalam radar Chelsea. Manajemen Chelsea agaknya berniat melakukan negosiasi dengan Villa secara diam-diam. Langkah Chelsea ini akan mengganggu negosiasi antara City dengan Villa, yang sepertinya sudah berada dalam tahap akhir,'' tulis laporan TMW, Senin (26/7).

Dengan sokongan modal dari pengusaha asal Rusia, Roman Abramovich, Chelsea sepertinya tidak akan menemui kesulitan untuk bisa menebus Grealish dengan nilai transfer selangit. Pun dengan tawaran gaji yang cukup besar buat gelandang serang yang sukses mengantarkan Inggris tampil di partai final Euro 2020 tersebut.

Penampilan Grealish, setidaknya dalam tiga musim terakhir, memang terbukti mampu menarik minat sejumlah klub raksasa Inggris. Usai mengantarkan Villa promosi ke Liga Primer Inggris pada akhir musim 2018/2019, Grealish sukses membawa klub asal Birmingham itu bertahan di Liga Primer Inggris pada musim berikutnya. Pun dengan keberhasilan Villa melangkah ke partai final Piala Liga Inggris musim 2019/2020.

Sementara pada musim lalu, Grealish mampu mempertahankan konsistensi performanya. Total, Grealish berhasil mengemas enam gol dan 12 assist dari 26 penampilan di pentas Liga Primer Inggris musim lalu.

Dari aspek keterlibatan secara langsung dalam proses terjadinya gol, Grealish mencatatkan catatan paling produktif di sepanjang kariernya bersama Villa di pentas Liga Primer Inggris. Namun, penghalang terbesar City dan Chelsea untuk bisa mendapatkan Grealish justru datang dari Villa.

Meski Grealish masih memiliki sisa kontrak selama empat tahun, manajemen Villa berencana menawarkan kontrak baru, ditambah klausul kenaikan gaji, buat jebolan akademi sepak bola Villa tersebut. Manajemen Villa dikabarkan siap menawarkan gaji sebesar 200 ribu poundsterling buat Grealish agar mau bertahan di Villa Park.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement