Jumat 13 Aug 2021 11:21 WIB

Presiden Jokowi Bagi Bonus Para Atlet Olimpiade Tokyo 2020

Kontingen Indonesia meraih lima medali dalam perhelatan Olimpiade Tokyo 2020.

Red: Endro Yuwanto
Presiden RI Joko Widodo memberikan bonus bagi para atlet dan pelatih yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (13/8).
Foto: BPMI Setpres 2021
Presiden RI Joko Widodo memberikan bonus bagi para atlet dan pelatih yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (13/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo menyerahkan bonus bagi para atlet dan pelatih yang bertanding pada Olimpiade Tokyo 2020. Indonesia meraih lima medali dalam perhelatan Olimpiade Tokyo 2020.

"Atas prestasi yang saudara-saudara raih, pemerintah memberikan penghargaan berupa bonus tapi mungkin angkanya tidak perlu saya sebut. Apakah perlu saya sebut? Karena situasinya pandemi, tapi gak papa ya saya sebut," kata Presiden Jokowi di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (13/8).

Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, Chef de Mission kontingen Indonesia Rosan P Roeslani, Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman, dan para atlet yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

"Jadi untuk peraih medali emas Rp 5,5 miliar, peraih medali perak Rp 2,5 miliar, kemudian peraih medali perunggu Rp 1,5 miliar," ungkap Presiden.

Indonesia meraih satu medali emas dari ganda putri bulu tangkis Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, satu medali perak dari atlet angkat besi Eko Yuli Irawan, serta tiga medali perunggu masing-masing dari tunggal putra bulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting, atlet angkat besi Windy Cantika Aisah, dan Rahmat Erwin Abdullah.

Baca juga : Perunggu Olimpiade Jadi Motivasi Ginting Raih Gelar Lainnya

"Bonus juga diberikan kepada para pelatih kemudian juga para atlet non-peraih medali juga diberikan, ya cukup gede tapi gak usah saya sebut," kata Jokowi.

Jokowi bersyukur para atlet, pelatih, dan ofisial telah tiba kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat dan selamat. "Saya beserta seluruh rakyat sangat bangga atas perjuangan, atas kerja keras yang telah saudara-saudara lakukan di Tokyo, dan sangat mengapresiasi hasil medali yang telah diraih," jelasnya.

Jokowi juga mengapresiasi tradisi merebut medali emas dari cabang bulu tangkis. "Juga terima kasih atas medali emas yang diberikan oleh bulu tangkis ganda putri, melanjutkan tradisi medali emas Indonesia dari cabang bulu tangkis. Sekali lagi selamat pada para juara."

Jokowi selanjutnya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu perjuangan para atlet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement