Selasa 30 Nov 2021 22:14 WIB

Korban Tenggelam di Selatan Sukabumi Ditemukan Meninggal

Korban diketahui tenggelam pada saat sedang mencari ikan.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Teguh Firmansyah
Ilustrasi Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Korban tenggelam di Kali Cimandiri akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Selasa (30/11) dini hari tadi. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada radius 10 kilometer dari lokasi kejadian tepatnya di sekitar Pantai Cipatuguran pada pukul 00.40 WIB.

“Pada Selasa dini hari tadi korban ditemukan terdampar di sekitar bibir pantai kemudian selanjutnya dievakuasi tim SAR gabungan menuju RSUD Palabuhanratu, '' ujar Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Baca Juga

Ia juga mengungkapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah ini serta apresiasi terhadap sinergi tim SAR gabungan yang sudah melakukan pencarian terhadap korban.

Sebelumnya puluhan personil SAR gabungan telah melakukan pencarian terhadap korban dengan membagi area menjadi dua tim. Di mana pada SRU pertama melakukan pencarian  menggunakan Rubber Boat dengan jarak 4 KM dari lokasi kejadian.

Kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual melalui jalur darat dengan jarak 2 kilometer dari lokasi kejadian. Adapun unsur tim SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polres Sukabumi, Polsek Palabuhanratu, Polair Sukabumi, Pemdes Citarik, Damkar Palabuhanratu dan Polpp Palabuhanratu, Sarda, P2BK Palabuhanratu, dan Karang Taruna, dan Rapi.

Selanjutnya MRI ACT Sukabumi, IEA Sukabumi, FAJI Sukabumi, CBP Sukabumi, Pramuka Peduli Sukabumi, SAR Khatulistiwa, Panthera, Rumah Zakat, Lifeguard Palabuhanratu, keluarga morban, dan masyarakat setempat.

Diketahui korban yang bernama H Didin (69) tenggelam pada Ahad (28/11) Senin (29/11) di Sungai Cimandiri, Desa Citarik, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Korban diketahui tenggelam pada saat sedang mencari ikan di kali tersebut,dari keterangan saksi yang bernama Ade (50) melihat korban terseret arus namun korban tidak berhasil ditolong dan hingga saat ini korban masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement