Selasa 28 Dec 2021 20:46 WIB

Vs Watford, Moyes Berambisi Akhiri Puasa Kemenangan West Ham

Watford belum juga menemukan bentuk terbaik di bawah pelatih Claudio Ranieri.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer West Ham David Moyes
Foto: AP/Jon Super
Manajer West Ham David Moyes

REPUBLIKA.CO.ID, WATFORD -- Manajer West Ham United, David Moyes memasang target kemenangan saat berjumpa Watford pada lanjutan pekan ke-20 Liga Primer Inggris 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Vicarage Road, Selasa (28/12) malam WIB nanti.

Gagal mengantongi kemenangan dalam empat laga terakhir membuat posisi West Ham merosot ke peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Juga

Teranyar, the Hammers secara mengejutkan kalah 2-3 atas tim papan tengah Southampton pada laga Boxing Day akhir pekan kemarin.

Kini Moyes berharap pasukannya dapat memutus puasa kemenangan saat berkunjung ke markas Watford. Untuk itu, ia meminta Michail Antonio dan kolega siap bertarung sejak menit awal.

"Saya berharap kami bisa membuat menyulitkan sekaligus membawa pulang kemenangan. Pada sesi latihan kami pun terus meningkatkan kinerja kami untuk menjadi lebih baik," kata David Moyes menegaskan dilansir Football London, Selasa (28/12).

Sementara itu, Watford belum juga menemukan bentuk terbaik di bawah pelatih Claudio Ranieri. The Hornets masih tercecer di peringkat 17 dan tak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhir.

Meski begitu, Moyes tetap tak ingin memandang remeh Watford. Ia menyebut, Ranieri merupakan sosok pelatih dengan pengalaman yang luar biasa dan mampu memberikan perbedaan.

"Saya pikir mereka terlihat seperti bermain dengan cara di mana mereka melakukan semua yang mereka inginkan, bisa untuk tetap keluar dari zona degradasi. Ini tidak pernah jadi pertandingan yang mudah di Watford," sambung Moyes.

Pada pertandingan nanti West Ham akan tanpa gelandang tengah Declan Rice. Kehilangan Rice jelas menjadi pukulan berarti bagi the Hammers, tetapi Moyes enggan berharap kepada satu pemain saja.

West Ham saat ini berada di peringkat enam klasemen dengan perolehan angka 28 dari delapan kemenangan, empat imbang dan enam kekalahan. Pun, Watford masih mendekam di kursi ke-17 dengan mengoleksi nilai 13 dari 16 laga yang baru dimainkan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement