Jumat 14 Jan 2022 09:54 WIB

Chris Hemsworth Contohkan Latihan Bodyweight 10 Menit di Rumah

Chris Hemsworth andalkan latihan bodyweight untuk jadi Tyler Rake di Extraction 2.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Chris Hemsworth, pemeran Thor. Untuk bersiap menjadi Tyler Rake di Extraction 2, Hemsworth mengandalkan latihan bodyweight.
Foto: AP
Chris Hemsworth, pemeran Thor. Untuk bersiap menjadi Tyler Rake di Extraction 2, Hemsworth mengandalkan latihan bodyweight.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor asal Australia Chris Hemsworth  menjalankan strategi latihan yang berbeda untuk mempersiapkan diri tampil sebagai Tyler Rake di Extraction 2. Kini, ia mengandalkan latihan bodyweight alih-alih weightlifting seperti saat menjadi Thor.

Pola latihan Hemsworth juga bisa ditirukan di rumah. Aktor berusia 38 tahun ini membagikan contoh rutinitas latihannya itu di akun Instagram pribadinya.

Baca Juga

Dalam rekaman video, Hemsworth tampak dibimbing sang pelatih, Luke Zocchi, untuk menggunakan beban tubuh saat latihan selama 10 menit. Hemsworth mendorong pengikut media sosialnya untuk mencoba latihan ini.

Dilansir Insider pada Jumat (14/1/2022), Hemsworth menjelaskan bahwa bodyweight adalah latihan low impact yang dapat dilakukan siapa saja tanpa peralatan apa pun, tetapi tetap menantang. Latihan ini melibatkan kegiatan singkat aktivitas seluruh tubuh.

Dalam video tersebut, Hemsworth mendemonstrasikan lima jenis latihan. Dia melakukan repetisi sebanyak mungkin untuk setiap latihan dalam waktu 40 detik lalu istirahat 20 detik di antara latihannya. Berikut seri latihannya:

40 detik mountain climbers

40 detik bodyweight squats

40 detik plank shoulder taps

40 detik reverse lunges

40 detik bicycle sit-ups

Hemsworth kemudian mengulangi gerakan itu lagi, dan ngos-ngosan setelahnya. Dua kali rutinitas latihan ini akan membuat Anda berkeringat dan meningkatkan detak jantun.

Latihan ini dapat dimodifikasi dengan opsi untuk meningkatkan atau menurunkan intensitas sesuai kebutuhan. Latihan bodyweight adalah latihan berdampak rendah yang dapat membantu membakar kalori dan mendorong penurunan berat badan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Chris Hemsworth (@chrishemsworth)

Gerakan fungsional berat badan, juga dikenal sebagai senam, tidak membentuk massa di lengan, dada, dan tubuh bagian bawah seperti angkat beban (weightlifting). Sebaliknya, rutinitas ini membantu membangun kekuatan inti, meningkatkan fleksibilitas dan koordinasi. Latihan bodyweight melibatkan beberapa kelompok otot besar sekaligus meningkatkan pembakaran kalori.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement