Selasa 15 Feb 2022 16:15 WIB

Ini Alasan Klopp Enggan Turunkan Luis Diaz Saat Liverpool Bertamu ke Markas Burnley

Klopp sama sekali tidak memakai jasa Luis Dias karena si pemain perlu beradaptasi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menurunkan trio Firmansah saat menyambangi markas Burnley pada lanjutan Liga Primer Inggris musim 2021/2022. Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah tampil sejak awal di Turf Moor, Ahad (13/2/2022) dini hari WIB.

Awak media mempertanyakan keputusan Klopp. Terutama ketika ia menjadikan Mane sebagai starter. Penyerang asal Senegal itu baru kembali dari Piala Afrika.

Baca Juga

Idealnya, eks Southampton itu diistihatkan dulu. Rupanya Diogo Jota mengalami cedera, sehari sebelum berkunjung ke kandang the Clarets. Pada akhirnya, Jota tetap unjuk gigi.

Pada menit ke-67, ia menggantikan Mane. Anehnya, Klopp sama sekali tidak memakai jasa Luis Dias kali ini. Padahal Mane perlu waktu istirahat, dan Jota tidak dalam kondisi terbaik.

"Luis beradaptasi dengan sangat baik, tetapi ini permainan yang sama sekali berbeda. Benar-benar, 'selamat datang di Liga Primer'," kata juru taktik berkebangsaan Jerman itu, dikutip dari Liverpoolecho, Selasa (14/2/2022).

Ia tak ingin mencoba-coba. Momennya belum tepat. Karena itulah Mane jadi starter. "Sadio melakukannya dengan sangat baik," ujar Klopp.

Dalam laga ini, Liverpool unggul 1-0 atas Burnley. Hasil demikian membuat the Reds masih bertahan di posisi kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 54 poin, kubu Merseyside Merah tertinggal sembilan poin dari Manchester City di singgasana.

Salah dan rekan-rekan memiliki satu laga tunda yang belum dimainkan. Jika mampu meraih kemenangan, maka Liverpool bisa mempertipis jarak dengan Man City. Persaingan tetap memanas.

Adapun tuan rumah Burnley semakin terpuruk di zona degradasi. Armada the Clarets berada di urutan ke-20 alias juru kunci.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement