Kamis 17 Feb 2022 13:35 WIB

Polisi Tangkap Pembunuh Jika di Bengkulu

Jika adalah anak buah dari pelaku yang bekerja di kebun kopi itu.

Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Tim gabungan Ditreskrimum Polda Jambi dan Reskrim Polres Merangin menangkap tersangka pelaku pembunuhan terhadap seorang warga Bengkulu yang mayatnya dibuang dengan berbungkus karung plastik di Jangkat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi. Pelaku diketahui berinisial WB.

"Tersangka pelaku adalah WB (42) warga Kelurahan Rigangan 1, Kelam Tengah, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu. Ia ditangkap di tempat pelariannya di Batang Merangin, Kabupaten Kerinci dan saat ini kasusnya ditangani Polres Merangin," kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulya Prianto di Jambi, Kamis (17/2/2022).

Baca Juga

Tersangka WB ditangkap pada Rabu (16/2/2022) sekira pukul 07.00 WIB . Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti satu baju kaos warna hitam milik korban, satu celana panjang warna hitam milik korban serta hasil visum et repertum korban.

Pembunuhan terhadap korban Jika Radian Saputra dilakukan pelaku WB. Kemudian mayatnya di kubur di dekat pondok kopi milik pelaku yang berlokasi di Sungai Lanting. Desa Pulau Tengah, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin. Korban Jika adalah anak buah pelaku yang bekerja di kebun kopi itu."Polisi masih melakukan penyelidikan modus pelaku menghabisinyawa korban dengan cukup sadis. Tim penyidik perlu pemeriksaan lebih lanjut atas kasus ini," kata Kombes Pol Mulia Prianto.

Kasus ini terungkap setelah warga yang merupakan tetangga pondok dengan pelaku mencari korban yang hilang beberapa hari dan warga  lain menemukan jejak galian timbunan sekitar 20 meter di samping kiri pondok pelaku WB di tengah kebun kopi . Kemudian timbunan itu digali dan ditemukan mayat korban terbungkus karpet dan karung dengan kondisi terikat tali.

Hasil visumkorban Jika meninggal dunia disebabkan luka benda tajam dimana korban mengalami luka bacok pada kepala belakang, luka bacok di kepala samping kanan, luka sayatan di pelipis kanan, dan luka sayatan pada jari manis sebelah kanan. Diduga kematiannya telah lebih dari satu hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement