Jumat 04 Mar 2022 15:42 WIB

Wakabayashi: Pratama Arhan Bakal Sukses Bersama Tokyo Verdy

Arhan menjadi pemain keempat asal Indonesia yang tampil di J.League.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Akun instagram resmi klub J2 League, Tokyo Verdy mengumumkan perekrutan Pratama Arhan dari PSIS, Rabu (16/2/2022).
Foto: Dok. IG Tokyo Verdy
Akun instagram resmi klub J2 League, Tokyo Verdy mengumumkan perekrutan Pratama Arhan dari PSIS, Rabu (16/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemimpin Federasi Sepak Bola Indonesia alias PSSI Mochamad Iriawan sangat bangga dengan keputusan Pratama Arhan yang secara resmi menjadi bagian dari klub Liga 2 Jepang, Tokyo Verdy.

Kini demi melepas sang pemain pergi ke Negeri Matahari Terbit. PSSI melakukan acara sesi tanya jawab kepada Arhan sebelum ia pergi ke Tokyo pada, Jumat (4/3/2022) siang WIB.

Baca Juga

"Jelas sangat-sangat membanggakan karena satu lagi pemain terbaik Indonesia akan menjalani karier di luar negeri, Pratama Arhan," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule, Jumat (4/3/2022).

Adapun selain kehadiran ketua umum PSSI, Yunus Nusi sebagai sekretaris jenderal PSSI, dan anggota Komite Eksekutif yang juga CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

Direktur Informasi dan Kebudayaan untuk Kedutaan Besar Jepang, di Indonesia, Wakabayashi Takahiro hadir juga dalam sesi jumpa pers virtual bertajuk 'Dari Blora Menuju Tokyo'.

Menambahkan pernyataan Ketua PSSI, Wakabayashi turut senang dengan adanya pemain Indonesia yang kembali mencicipi kompetisi bergengsi Liga Jepang. Ia pun berharap yang terbaik bagi karier Pratama Arhan ketika pun selama berada di Stadion Ajinomoto, markas Tokyo Verdy.

"Kami sampaikan terima kasih kepada PSSI, karena tanpa ada dukungan, binaan dari organisasi yang sabik ini, Liga Jepang tidak mungkin akan menerima pemain terbaik dari Indonesia," kata Wakabayashi.

Sebagaimana diketahui kompetisi J.League merupakan kompetisi yang lebih bagus dari Liga Indonesia, namun Wakabayashi yakin bahwa Arhan bisa mendapat sukses di J2 League bersama Tokyo Verdy.

"Saya terkesan dengan keberanian Pratama Arhana pindah ke luar negeri, pindah ke liga yang lain. Tetapi, saya yakin ia bakal menjadi kebanggaan bagi masyarakat Jepang dan tentunya Indonesia," sambung dia.

Arhan menjadi pemain keempat asal Indonesia yang tampil di J.League, sebelumnya Ricky Yacobi, Irfan Bachdim, dan Stefano Lilipaly. Arhan dikontrak selama dua musim.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement