Jumat 01 Apr 2022 00:19 WIB

Gary Neville dan Keane Beda Pendapat Soal Juara Liga Inggris Musim Ini

Neville menjagokan Liverpool, Keane nilai Man City berpeluang besar.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Roy Keane nilai Manchester City akan juara Liga Primer Inggris musim ini.
Foto: Reuters
Roy Keane nilai Manchester City akan juara Liga Primer Inggris musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gary Neville dan Roy Keane terlibat perdebatan sengit soal siapa yang bakal menjuarai Liga Primer Inggris musim ini. Saat ini, Manchester City dan Liverpool terlibat dalam salah satu pertempuran paling ketat selama beberapa tahun terakhir. 

City, yang merupakan juara bertahan, memiliki sedikit keunggulan menuju sembilan pertandingan terakhir musim ini, dengan satu poin di atas the Reds di puncak klasemen. Padahal, pada pertengahan Januari lalu, City unggul 14 poin. Namun skuad asuhan Pep Guardiola itu membuka pintu bagi rival mereka dengan kehilangan poin dalam tiga dari tujuh pertandingan terakhir. Sementara Liverpool meraih sembilan kemenangan beruntun, termasuk mengalahkan Arsenal 2-0 untuk memangkas jarak poin.

Baca Juga

Neville melihat penampilan di Stadion Emirates saat mengalahkan Arsenal sebagai pembuktian Juergen Klopp kalau Liverpool bisa membawa trofi Liga Inggris kembali ke Anfield. ''Saya pikir mereka sangat berbahaya dan saya pikir mereka akan melakukan sesuatu yang sangat istimewa musim ini,'' kata Neville, dikutip dari Mirror, Kamis (31/3/2022).

Eks bek Manchester United itu mengatakan, saat menyaksikan pertandingan melawan Arsenal, Liverpool menunjukkan mereka sebagai pesaing gelar. Ia juga memuji kekuatan dan kedalaman skuad Liverpool yang memungkinkan mereka mencapai tahap akhir Liga Champions dan Piala FA, setelah memenangkan Piala Liga.

Terlepas dari performa Liverpool, Keane menegaskan kalau dia masih percaya dengan Guardiola, yang bisa membuat City melampaui batas mereka. Karena itulah dirinya mendukung City dalam perburuan gelar ini. 

Pep dinilainya paham betul bagaimana membawa timnya melewati batas dalam pertandingan besar. ''Jangan lupa (Pep) sungguh manajer yang luar biasa. Saya masih berpikir City akan juara,'' kata Keane.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement