Sabtu 23 Apr 2022 04:35 WIB

Polisi Tangkap Pelaku Pembobolan Sekolah di Sumut

Kerugian akibat pencurian ini mencapai Rp 20 juta.

Red: Teguh Firmansyah
Ilustrasi Ditangkap Polisi
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi Ditangkap Polisi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Aparat kepolisian menangkap seorang pelaku pembobolan spesialis sekolah yang kerap beraksi di Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara. Pelaku diketahui berinisial H.

"Pelaku berinisial IH (25). Pelaku saat ini sudah kita tahan," kata Kapolsek Firdaus AKP Idham Halikdi Serdang Bedagai, Jumat.

Baca Juga

Ia menyebutkan penangkapan pelaku berdasarkan laporan salah satu pengelola Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di daerah setempat yang kehilangan sejumlah alat praktik dari bengkel otomotif di sekolah tersebut pada Senin (18/4).

Sejumlah barang yang dicuri yakni satu unit mesin baterai, lima unit mesin praktik, satu unit mesin kompresor, lima unit blok sepeda motor, lima unit deksel sepeda motor, dan tiga set kunci-kunci. "Kerugian ditaksir lebih dari Rp20 juta," ujarnya.
 
Berdasarkan laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku di tempat persembunyiannya. Dari hasil interogasi, pelaku mengaku mencuri barang-barang tersebut dengan cara merusak saluran angin di ruangan tersebut. "Terhadap pelaku dijerat dengan pasal 363 KUPidana," katanya.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement