Selasa 07 Jun 2022 19:53 WIB

492 Rumah Warga di Teluknaga Tangerang Kebanjiran

BPBD Tangerang sudah menurunkan petugas untuk membantu warga yang kebanjiran.

Red: Andi Nur Aminah
Sejumlah bocah bermain di jalanan yang terendam banjir (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Fauzan
Sejumlah bocah bermain di jalanan yang terendam banjir (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Setidaknya 492 rumah warga di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Selasa (7/6/2022) kebanjiran luapan air Sungai Cisadane. Informasi tersebut berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Menurut Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir, banjir berdampak pada 520 keluarga yang tinggal di lingkungan RT 13 RW 07 Kampung Cirumpak, serta RT 14, 15, dan 16 RW 08 Kampung Beting di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga.

Baca Juga

Ia memerinci, warga yang terdampak banjir meliputi 312 orang di lingkungan RT 13 RW 07 Kampung Cirumpakserta 427 orang di RT 14 RW 08, 475 orang di RT 15 RW 08, dan 490 orang di RT 16 RW 08 di Kampung Beting. "Ketinggian air dari 60 sampai 70 cm," katanya mengenai tinggi genangan di permukiman yang terdampak banjir.

BPBD Kabupaten Tangerang sudah menurunkan petugas untuk membantu warga yang kebanjiran serta mendata dampak banjir di Kampung Cirumpak dan Kampung Beting. "Saat ini banjir masih mengenang di dua kampung itu, dan kami juga telah menerjunkan personel dan peralatan pendukung," kata Abdul Munir.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَالَ الَّذِيْنَ اسْتُضْعِفُوْا لِلَّذِيْنَ اسْتَكْبَرُوْا بَلْ مَكْرُ الَّيْلِ وَالنَّهَارِ اِذْ تَأْمُرُوْنَنَآ اَنْ نَّكْفُرَ بِاللّٰهِ وَنَجْعَلَ لَهٗٓ اَنْدَادًا ۗوَاَسَرُّوا النَّدَامَةَ لَمَّا رَاَوُا الْعَذَابَۗ وَجَعَلْنَا الْاَغْلٰلَ فِيْٓ اَعْنَاقِ الَّذِيْنَ كَفَرُوْاۗ هَلْ يُجْزَوْنَ اِلَّا مَا كَانُوْا يَعْمَلُوْنَ
Dan orang-orang yang dianggap lemah berkata kepada orang-orang yang menyombongkan diri, “(Tidak!) Sebenarnya tipu daya(mu) pada waktu malam dan siang (yang menghalangi kami), ketika kamu menyeru kami agar kami kafir kepada Allah dan menjadikan sekutu-sekutu bagi-Nya.” Mereka menyatakan penyesalan ketika mereka melihat azab. Dan Kami pasangkan belenggu di leher orang-orang yang kafir. Mereka tidak dibalas melainkan sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan.

(QS. Saba' ayat 33)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement