Selasa 07 Jun 2022 22:51 WIB

Festival Musik FLAVS 2022 Bakal Digelar Hybrid

FLAVS 2022 akan menampilkan musisi hip-hop dan R&B.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Pengisi acara dan penyelenggara FLAVS Festival 2022 menggelar konferensi pers acara festival musik hip hop, soul, R&B di Jakarta Selatan, Selasa (7/6).
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Pengisi acara dan penyelenggara FLAVS Festival 2022 menggelar konferensi pers acara festival musik hip hop, soul, R&B di Jakarta Selatan, Selasa (7/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Festival musik hip hop dan R&B, FLAVS 2022 akan terselenggara dengan format hybrid (tatap muka dan daring) tahun ini. FLAVS Festival 2022 mengangkat tema “Revival” yang mencoba menggarisbawahi semangat kebangkitan untuk berdiri tegak dan berpegangan tangan setelah berbagai hal yang terhenti akibat pandemi.

Festival director FLAVS, M. Riza menjelaskan, penyelenggaraan secara hybrid bertujuan agar dapat menjangkau lebih banyak pegiat dan pecinta hip hop, soul, dan R&B yang tersebar di seluruh Tanah Air. “Orang di daerah lain juga bisa ikut nonton, merasakan hype-nya. Semoga FLAVS bisa jadi ‘Lebaran-nya’ anak hip hop Indonesia,” kata pria yang akrab disapa Bhokero itu dalam acara konferensi pers FLAVS “REVIVAL” 2022 di Jakarta Selatan, Selasa (7/6/2022).

Baca Juga

Program director FLAVS, Yacko menjelaskan tema “Revival” ingin menunjukkan bagaimana FLAVS 2022 mencoba menyebarkan optimisme bangkit dan memulai kembali lewat gelarannya. Selama ini, Yacko mengatakan musisi hip hop, R&B, dan soul, dan subkulturnya hanya menjadi selipan di festival-festival lain. Karena itu, dia merasa sudah saatnya musisi ini memiliki “rumah” dan hari raya sendiri yaitu FLAVS.

Untuk merayakan di gelarnya FLAVS Festival 2022 secara langsung, ada sejumlah acara bertajuk “What the FLAVS” yang menyambangi sejumlah titik di Jakarta. Roadshow What the FLAVS” akan diselenggarakan beatbox battle, freestyle session, bboy/bgirl battle, openstyle battle, dan graffiti battle, serta pertunjukan musik di setiap titik.

FLAVS akan menjadi tempat di mana pagelaran kultur hip hop ini bisa dinikmati, tidak hanya sekedar musiknya, tapi secara keseluruhan budayanya, mulai dari fashion, street sport, arts, dance, deejay, dan musik dari para penampil. Ada sejumlah nama yang didapuk sebagai pengisi acara pada pengumuman fase I dari FLAVS Festival 2022, yaitu Afgan, Basboi, Blakumuh, Insthinc, Iwa K, Joe Million, Juicy Lucy, Raisa, Ramengvrl, Rizky Febian, Saykoji, T-Five, Teza Sumendra, The Couch Club, Tiara Andini, Tuan Tigabelas & REP, dan Yura Yunita.

Festival musik besutan Visicita Network yang mewadahi berbagai warna dan kultur dalam kancah hip hop, soul, dan R&B itu akan diselenggarakan pada 10 - 11 September 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat. Tiket dapat dibeli di laman www.flavs.id untuk kategori early bird seharga Rp 250 ribu (dua hari), presale seharga Rp 400 ribu (dua hari) dan Rp 250 ribu (sehari), reguler seharga Rp 500 ribu (dua hari) dan Rp 325 ribu (sehari), dan virtual pass seharga (Rp 75 ribu (dua hari) dan Rp 50 ribu (sehari).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement