Rabu 31 Aug 2022 09:11 WIB

Yayasan Al-Muawanah Sawangan Gelar Santunan Yatama, Manula dan Dhuafa

Santunan diterima warga RW 05 dan RW 06 Sawangan, Depok.

Red: Irwan Kelana
Yayasan Al-Muawanah Sawangan menggelar acara santunan untuk yatama, manula dan dhuafa dalam rangka momentum Muharram 1444 H,  di sekretariat Yayasan Al-Muawanah Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Ahad (28/8/2022).
Foto: Dok Yayasan Al-Muawanah
Yayasan Al-Muawanah Sawangan menggelar acara santunan untuk yatama, manula dan dhuafa dalam rangka momentum Muharram 1444 H, di sekretariat Yayasan Al-Muawanah Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Ahad (28/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Yayasan Al-Muawanah Sawangan menggelar acara santunan untuk yatama, manula dan dhuafa dalam rangka momentum Muharram 1444 H. Kegiatan itu diadakan di sekretariat Yayasan Al-Muawanah Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Ahad (28/8/2022).

Para penerima santunan adalah anak-anak yatim, manula dan dhuafa warga RW 05 dan RW 06 Sawangan. “Kegiatan santunan untuk yatama, manula dan dhuafa rutin kami adakan dua kali dalam setahun, yakni menjelang Idul Fitri dan momentum Muharram,” kata Ketua Dewan Pembina Yayasan Al-Muawanah Jafar Sanusi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (28/8/2022).

Ia menambahkan, Yayasan Al-Muawanah membawahi warga RW 05 dan RW 06 Sawangan. “Yayasan Al-Muawanah bukan lembaga santunan. Pemberian santunan setahun hanya dua kali. Yang utama kami lakukan adalah membiayai pendidikan anak-anak yatim warga RW 05 dan RW 06 Sawangan, sebagai bekal bagi mereka untuk menyambut masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Ketua Panitia Didin Syihabuddin mengungkapkan, dana untuk kegiatan santunan tersebut berasal dari berbagai sumber. “Sumber utama adalah dari warga RW 05 dan RW 06 Sawangan, serta pengurus yayasan. Selain itu dari hasil pencarian dana melalui proposal dan donatur perorangan maupun lembaga,”  ujarnya.

Dalam acara santunan itu, para yatama, manula dan dhuafa tidak hanya menerima uang tunai, tapi juga sembako. Termasuk ke dalamnya mi instan yang dikumpulkan dari berbaga sekolah Madrasah,  SD, SMP, Tsanawiyah, SMA dan Aliyah di Sawangan.

“Panitia mengucapkan terima kasih kepada warga RW 05 dan RW 06 Sawangan, pengurus Yayasan Al-Muawanah, dan para donatur lembaga maupun perorangan, termasuk  Yayasan Telaga Hikmah Telaga Golf Sawangan,” kata Didin.

Kegiatan santunan itu dihadiri Dewan Pembina, Dewan Pengawas dan Pengurus Harian Yayasan Al-Muawanah, para tokoh masyarakat Sawangan, anggota DPRD Provinsi Jabar asal Sawangan Rizky Aprawijaya, lurah, para ketua RT dan RW di RW 05 dan RW 06 Sawangan, dan pengurus Yayasan Telaga Hikmah Telaga Golf Sawangan. Acara diakhiri dengan tausiyah oleh Abdul Muhyi MPd  dari MUI Kota Depok. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement