Jumat 09 Sep 2022 17:25 WIB

UNM Kampus Jatiwaringin Sambut Maba dengan Aksi Bersih Lingkungan

UNM bebas dari perpeloncoan dalam menyambut mahasiswa baru

Red: Christiyaningsih
UNM kampus Jatiwaringin mengadakan aksi sosial pengabdian masyarakat sambut mahasiswa baru.
Foto: UNM
UNM kampus Jatiwaringin mengadakan aksi sosial pengabdian masyarakat sambut mahasiswa baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sambut kehadiran mahasiswa baru (maba) dalam kegiatan Masa Orientasi Kampus (Moka), Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai kampus digital bisnis mengadakan aksi sosial pengabdian masyarakat (PM). Mengusung tema Ignite Your Creativity, aksi ini dilaksanakan di lingkungan RW 013, Cipinang Melayu, Jakarta Timur pada Rabu (7/9/2022). 

Bryan Givan selaku kepala kampus UNM kampus Jatiwaringin mengatakan UNM sebagai Kampus Digital Bisnis merupakan kampus yang bebas dari perpeloncoan dalam sambut maba. 

Baca Juga

“UNM selalu berkomitmen dalam menciptakan generasi cerdas tidak perlu adanya perpeloncoan. Banyak kegiatan positif yang bisa kita lakukan dalam menyambut kedatangan maba. Salah satunya aksi sosial membersihkan sarana dan prasarana serta fasilitas umum di lingkungan RW 013, Cipinang Melayu,” ujar Bryan dalam keterangan pers, Jumat (9/9/2022). 

Menurutnya, aksi sosial ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta mahasiswa pada lingkungan dan menanamkan nilai kepedulian untuk mengabdi pada masyarakat. Karena sejatinya setelah menimba ilmu di perguruan tinggi, mahasiswa akan kembali pada masyarakat untuk mengimplementasikan ilmu yang diperolehnya selama berkuliah. 

“Selain acara Moka yang diakhiri dengan aksi bersih lingkungan, UNM juga akan menyambut maba dengan serangkaian acara Seminar Inspirasi (Serasi) yang akan digelar pada Sabtu, 10 September 2022 di UNM kampus Margonda. Nantinya mahasiswa juga akan memperoleh ilmu dan wawasan yang dibagikan oleh narasumber andal,” imbuhnya. 

Arif Hidayat selaku ketua pelaksana Moka UNM mengatakan dalam menyambut kedatangan mahasiswa baru UNM selalu mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan aksi bakti sosial membersihkan lingkungan warga di sekitar kampus. Salah satunya UNM kampus Jatiwaringin. 

Ia menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah mengajarkan mahasiswa untuk peduli sosial terhadap lingkungan. Karena hal itu merupakan salah satu bagian dari tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat.

“Kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk membersihkan fasilitas umum, sarana dan prasarana, membersihkan wilayah di sana. Sekaligus, mereka akan menghibahkan perkakas kebersihan pada petugas kebersihan di wilayah yang dituju,” kata Arif.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement