Kamis 15 Sep 2022 21:29 WIB

Universitas BSI Kembali Jembatani Siswa Magang di DCC

Siswa akan menjalani masa magang di bidang teknologi digital

Red: Budi Raharjo
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) merupakan salah satu perguruan tinggi yang menjembatani pengembangan program magang siswa sekolah khususnya SMK.
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) merupakan salah satu perguruan tinggi yang menjembatani pengembangan program magang siswa sekolah khususnya SMK.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) merupakan salah satu perguruan tinggi yang menjembatani pengembangan program magang siswa sekolah khususnya SMK. Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif bermitra dengan DCC (Digital Creative Center) menggelar kegiatan pengantaran siswa magang untuk program magang On Job Training (OJT), pada Selasa (6/9) silam.

Mochamad Nandi Susila selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Tangerang mengungkapkan kali ini Universitas BSI kembali menjembatani siswa magang atau praktik kerja lapang (PKL) dari SMK Bhakti Mulya. 

“Program magang yang dijalankan bertujuan dalam memberikan pengetahuan dan meningkatkan kemampuan siswa magang di bidang teknologi digital. Siswa akan menjalani masa magang di bidang teknologi digital, seperti content creator dan copy writing selama 3 bulan kedepan di DCC,” ujar Nandi dalam keterangan rilis, Selasa (13/9). 

Ia menambahkan kerjasama dunia usaha dan industri dengan instansi pendidikan menjadi suatu keharusan dalam meningkatkan sumber daya manusia yang ada di antara kedua belah pihak. Salah satu bentuk kerja sama nyata yang diimplementasikan adalah adanya program magang siswa sekolah di dunia usaha dan industri.

“Siswa juga akan dibekali pula oleh beberapa pelatihan terkait pengetahuan kemampuan digital, yang langsung diberikan oleh DCC. Selain itu, pengantaran siswa OJT ini juga membahas mengenai rencana perjanjian kerjasama antara pihak kampus dengan sekolah,” imbuh Nandi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement