Sabtu 22 Oct 2022 17:10 WIB

Santri dan Ulama di Bandung Dorong Ganjar Maju di Pilpres 2024

HISNU akan terus memperkenalkan sosok Ganjar beserta program-programnya.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menjadi pemimpin upacara pada puncak peringatan Hari Santri tahun 2022.
Foto: dok. Humas Prov. Jateng
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menjadi pemimpin upacara pada puncak peringatan Hari Santri tahun 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ribuan santri dan ulama yang tergabung dalam himpunan santri nusantara (HISNU) mendorong agar Ganjar Pranowo maju di pemilihan presiden tahun 2024. Mereka pun mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah tersebut di pondok pesantren di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Koordinator nasional HISNU Yusuf Hidayat mengatakan, pihaknya mendukung Ganjar Pranowo untuk maju pada pemilihan presiden tahun 2024. Sebab, mereka menilai figur Ganjar dapat membawa Indonesia maju dan sejahtera.

"Mudah-mudahan beliau menjadi presiden 2024," ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima, Sabtu (22/10/2022).

Dia menyebut, sosok Gubernur Jawa Tengah ini selalu mendorong moderasi agama. Selain itu, dia dikenal menyetarakan pendidikan pesantren dengan pendidikan formal.

"Santri harus mendukung Ganjar Pranowo karena ini adalah ijtihad kami untuk menyukseskan beliau," katanya. 

Pihaknya akan terus menggencarkan kegiatan-kegiatan di seluruh daerah. Termasuk memperkenalkan sosok Ganjar beserta program-programnya sehingga dapat semakin diterima oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Saya berharap dukungan ini bisa menyebar di seluruh Jawa Barat, karena kegiatan ini sudah bergerak di semua daerah," katanya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi salah satu nama dengan elektabilitas tertinggi yang digadang menjadi calon presiden (capres) pada 2024. Menjawab peluang tersebut, dia menyatakan siap untuk bangsa dan negara.

"Kalau untuk bangsa dan negara apa sih yang kita tidak siap," ujar Ganjar lewat keterangannya yang diterima Republika.co.id, Rabu (18/10/2022).

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَالْمُؤْمِنُوْنَ وَالْمُؤْمِنٰتُ بَعْضُهُمْ اَوْلِيَاۤءُ بَعْضٍۘ يَأْمُرُوْنَ بِالْمَعْرُوْفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَيُقِيْمُوْنَ الصَّلٰوةَ وَيُؤْتُوْنَ الزَّكٰوةَ وَيُطِيْعُوْنَ اللّٰهَ وَرَسُوْلَهٗ ۗاُولٰۤىِٕكَ سَيَرْحَمُهُمُ اللّٰهُ ۗاِنَّ اللّٰهَ عَزِيْزٌ حَكِيْمٌ
Dan orang-orang yang beriman, laki-laki dan perempuan, sebagian mereka menjadi penolong bagi sebagian yang lain. Mereka menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar, melaksanakan salat, menunaikan zakat, dan taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Mereka akan diberi rahmat oleh Allah. Sungguh, Allah Mahaperkasa, Mahabijaksana.

(QS. At-Taubah ayat 71)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement