Rabu 02 Nov 2022 02:56 WIB

Hasil Liga Champions: FC Porto Gagalkan Atletico Madrid Raih Tiket Liga Europa

Porto raih kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid di Dragao Stadium

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Pemain Porto Stephen Eustaquio merayakan golnya ke gawang Atletico dalam pertandingan Liga Champions Grup B antara FC Porto dan Atletico Madrid di Dragao Stadium, Porto, Portugal
Foto: AP Photo/Luis Vieira
Pemain Porto Stephen Eustaquio merayakan golnya ke gawang Atletico dalam pertandingan Liga Champions Grup B antara FC Porto dan Atletico Madrid di Dragao Stadium, Porto, Portugal

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- FC Porto sukses membekap tamunya Atletico Madrid dengan skor 2-1 pada lanjutan matchday keenam Grup B Liga Champions 2022/2023 di Estadio do Dragao, Porto, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB.

Kedua gol raksasa Portugal, Porto hadir pada babak pertama melalui penyerang Mehdi Taremi menit ke-5 dan gelandang sayap Stephen Eustaquio menit ke-24.

Baca Juga

Sementara gol hiburan Atletico Madrid hadir pada pengujung laga lewat bunuh diri Ivan Marcano menit ke-90+4.

Praktis hasil ini memantapkan Porto melangkah ke fase 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup B dengan perolehan angka 12 dari empat kemenangan dan dua kekalahan.

Teruntuk Atletico Madrid, pasukan Diego Simeone merana lantaran gagal memastikan tempat di kompetisi Liga Europa. Los Colchoneros menutup persaingan Grup B sebagai juru kunci dengan capaian nilai lima dari sekali menang, dua seri dan tiga kalah.

Perolehan angka tersebut sama dengan milik Bayer Leverkusen yang di pertandingan lain bermain imbang tanpa gol kontra Club Brugge. Werkself, Leverkusen pun menempati urutan ketiga dan secara otomatis terjun ke Liga Europa.

Porto menyengat pertahanan Atletico Madrid sejak pertandingan dimulai. Hasilnya, tuan rumah sukses membuka kran gol melalui penyerang Mehdi Taremi menit ke-5.

Berawal dari tembakan Evanilson dari sebelah kanan yang mampu diantisipasi kiper Atletico Jan Oblak. Mehdi Taremi langsung menyambut bola liar tersebut. Skor 1-0 untuk Porto.

Atletico Madrid kesulitan untuk mengembangkan permainan. Beberapa kali percobaan mereka dari sektor sayap masih dapat dipatahkan oleh para pemain Porto.

Pada menit ke-21 Los Colchoneros nyaris menyamakan kedudukan. Penyerang Joao Felix menanduk bola hasil umpan silan Stefan Savic. Sayang bola masih dapat ditepis kiper Porto.

Baca juga : Liga Champions: Bayern Sudahi Perlawanan Inter Milan dengan Skor 2-0

Empat menit berselang gawang Atletico justru kembali terkoyak. Kali ini, Gelandang sayap Stephen Eustaquio mencatatkan namanya di papan skor.

Memainkan kerja sama yang apik Eustaquio langsung melepas tembakan ke gawang Atletico, yang mengarah ke sudut kiri bawah. Jan Oblak kembali gagal mengantisipasi laju bola. Skor 2-0 tuan rumah memimpin.

Pasukan Sergio Conceicao terus merepotkan Atletico. Permainan satu dua yang diperlihatkan Porto membuat lini tengah Los Colchoneros kelimpungan.

Otavio nyaris memaksa Oblak untuk memungut bola ketiga kalinya. Tembakannya dari sektor kanan bisa ditepis kiper asal Slovenia tersebut.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda turun minum skor 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan Porto.

Baca juga : Klopp Puas Cara Liverpool Bermain Saat Bekuk Napoli di Liga Champions

Memasuki interval kedua Atletico Madrid mencoba peruntungan dengan memegang kendali permainan. Namun sayang tidak ada peluang emas dalam 15 menit babak kedua berjalan. Bahkan, Porto sempat mengancam gawang Los Colchoneros melalui Otavio dan Taremi.

Tim ibu kota Spanyol baru bisa mendapat gol hiburan pada menit ke-90+4 lewat kesalahan antisipasi pemain Porto Ivan Marcano dari skema tendangan sudut. Skor 2-1 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement