Rabu 02 Nov 2022 07:11 WIB

Pioli Tegaskan Milan akan Bermain Menyerang Vs Salzburg

AC Milan hanya butuh imbang lawan Salzburg untuk lolos ke 16 besar Liga Champions.

Red: Israr Itah
 Pelatih AC Milan Stefano Pioli menegaskan timnya akan bermain menyerang melawan Salzburg.
Foto: AP Photo
Pelatih AC Milan Stefano Pioli menegaskan timnya akan bermain menyerang melawan Salzburg.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengingatkan timnya agar bermain menyerang saat mereka mengincar tiket 16 besar Liga Champions melawan RB Salzburg. Milan akan menembus babak gugur untuk pertama kalinya sejak 2014 apabila mereka bisa menghindari kekalahan saat menghadapi tim tamu Austria itu pada Kamis (3/11/2022) dini hari WIB.

Milan berada di posisi kedua Grup E dengan nilai delapan. Di sisi lain, Salzburg menempati peringkat ketiga dengan nilai tujuh. Kemenangan dengan hasil berapa pun akan membawa Salzburg ke 16 besar sekaligus mendepak Milan ke babak gugur Liga Europa.

Baca Juga

"Ini bukan cara kami bermain, melangkah ke lapangan untuk menghemat energi kami lalu hanya menunggu dan melihat apa yang terjadi," kata Piolo kepada wartawan, Selasa (1/11/2022). "Kami harus menyerang dan melakukannya dengan baik, dengan cara yang kompak dan seimbang." 

Pada Senin, klub Italia itu mengumumkan Pioli telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2025 setelah membimbing mereka meraih Scudetto pertama mereka dalam kurun 11 tahun terakhir pada musim lalu. Pioli menyambut mengapresiasi langkah manajemen dan pemainnya.

"Saya berterima kasih kepada para pemain karena tanpa mereka semua pekerjaan ini tidak akan mungkin terjadi," kata pria 57 tahun itu.

"Realitas saya telah menjadi mimpi. Saya ingin memanfaatkannya hari demi hari dan memperpanjangnya selama mungkin," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement