Rabu 16 Nov 2022 15:17 WIB

David Beckham Buka Pembicaraan untuk Datangkan Ronaldo ke Inter Miami

Masa depan Ronaldo di Manchester United semakin diragukan

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
 Mantan pemain sepak bola Inggris David Beckham tiba untuk pertandingan semi final Putra di Kejuaraan Wimbledon, Wimbledon, Inggris 09 Juli 2021.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Mantan pemain sepak bola Inggris David Beckham tiba untuk pertandingan semi final Putra di Kejuaraan Wimbledon, Wimbledon, Inggris 09 Juli 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemilik Inter Miami David Beckham dilaporkan telah membuka pembicaraan dengan striker Manchester United Cristiano Ronaldo mengenai ajakan untuk pindah ke MLS, menurut Sportsmole.

Masa depan Ronaldo di Manchester United semakin diragukan setelah memberikan komentar dan kritik pedas yang dinyatakan secara publik.

Pemain internasional Portugal berusia 37 tahun itu menjadi berita utama setelah melancarkan serangan pedas terhadap Setan Merah dan mengkritik keras manajer Erik ten Hag, keluarga Glazer, dan beberapa anggota dewan selama wawancara eksplosif dengan Piers Morgan di TalkTV.

Ronaldo mengklaim bahwa dia merasa dikhianati oleh Manchester United dan juga mengakui secara terus terang bahwa dirinya tidak menghormati Ten Hag.

Klub diyakini sangat kecewa dengan komentar tersebut dan tampaknya pemenang Ballon d'Or lima kali itu telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk klub.

Setan Merah merilis pernyataan tak lama setelah klip wawancara Ronaldo pertama kali dirilis, yang mengatakan bahwa mereka akan mempertimbangkan tanggapannya setelah bukti-bukti dikumpulkan.

Ten Hag diduga mengatakan kepada Man United bahwa Ronaldo seharusnya tidak pernah bermain untuk klub lagi, sementara juara papan atas 20 kali itu juga dikatakan sedang menjajaki kemungkinan memecat pemain No.7 mereka.

Jika Ronaldo dilepas oleh Man United, The Sun melaporkan bahwa Inter Miami tertarik untuk memikat legenda Portugal itu ke AS, seperti halnya sesama tim MLS Los Angeles Galaxy dan Los Angeles FC.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Beckham telah mengadakan pembicaraan dengan perwakilan Ronaldo dan telah diberitahu bahwa sang penyerang akan tertarik untuk bergabung dengan klub tersebut.

Miami, yang dikelola oleh mantan rekan setim Ronaldo di Man United, Phil Neville, diyakini sedang mencari striker baru setelah veteran Argentina Gonzalo Higuain pensiun dari sepak bola pada akhir musim MLS bulan lalu.

Selain itu, Beckham juga dikabarkan tertarik untuk mengontrak bintang Paris Saint-Germain Lionel Messi, yang juga akan habis kontrak musim panas mendatang.

Legenda Inggris menolak mengesampingkan prospek merekrut salah satu atau kedua pemain depan legendaris ketika ditanyai tentang rencana transfernya tahun lalu.

"Saya telah mengatakan sejak hari pertama bahwa sistem akademi kami adalah bagian besar dari klub ini dan jika kami dapat membawa pemain ke sini yang pernah hidup dan bernafas di Inter Miami maka itulah tujuannya," kata Beckham kepada wartawan.

Beckham menyadari penggemar Miami ingin melihat bintang-bintang besar di klub. Sebelumnya, mereka sudah melihat pemain seperti Gonzalo Higuain dan Blaise Matuidi yang menambah kemewahan dan pesona.

Tetapi Beckham menegaskan ambisi mereka tetap ada untuk menghadirkan pemain-pemain hebat.

"Leo dan Cristiano telah disebutkan (dalam pertanyaan yang baru saja ditanyakan), mereka berada di puncak permainan mereka dan menjadi yang terbaik selama 15 tahun terakhir karena kerja keras. Ada sedikit keberuntungan di baliknya," katanya.

"Pemain harus tepat untuk tim, tetap memiliki ambisi dan ingin menang. Jadi, pemain mana pun yang kami ajak bicara, kami harus memastikan itu menjadi prioritas."

"Tentu saja, kami selalu ingin mendatangkan pemain hebat. Miami adalah daya tarik besar bagi siapa pun dan pemain seperti itu (Messi dan Ronaldo) adalah yang kami cita-citakan untuk dibawa ke sini," terangnya.

Miami tidak mungkin menghadapi persaingan baik dari Bayern Muenchen atau PSG untuk mendapatkan tanda tangan Ronaldo, karena kedua klub Eropa tersebut diduga tidak tertarik dengan jasanya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement