Jumat 18 Nov 2022 09:13 WIB

Benzema Terima Penghargaan Pemain Terbaik Globe Soccer Awards

Ini adalah penghargaan individu lainnya untuk Benzema pada tahun 2022.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain tim sepak bola Prancis Karim Benzema tiba untuk persiapan Piala Dunia mendatang di Qatar, di pusat pelatihan Clairefontaine, selatan Paris, Senin, 14 November 2022.
Foto: AP/Michel Euler
Pemain tim sepak bola Prancis Karim Benzema tiba untuk persiapan Piala Dunia mendatang di Qatar, di pusat pelatihan Clairefontaine, selatan Paris, Senin, 14 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karim Benzema dan Alexia Putellas telah menerima penghargaan Pemain Terbaik Pria dan Pemain Wanita Terbaik Tahun Ini di Globe Soccer Awards. Upacara penghargaan diadakan di Dubai, Uni Emirat Arab.

Ini adalah penghargaan individu lainnya untuk striker Real Madrid itu setelah menerima penghargaan UEFA untuk pemain terbaik musim lalu, serta penghargaan pemain terbaik dunia (Ballon d'Or).

Baca Juga

Dilansir Marca, Jumat (18/11/2022), orang-orang dari 225 negara di seluruh lima benua memberikan suara untuk penghargaan tersebut. Sebanyak 33 juta suara diberikan untuk memilih finalis, yang dipilih oleh juri yang terdiri dari tokoh sepak bola.

Sementara itu, Carlo Ancelotti memenangkan penghargaan sebagai pelatih terbaik. Real Madrid dinobatkan sebagai klub sepak bola terbaik, dan Florentino Perez memenangkan penghargaan sebagai presiden klub terbaik.

Direktur Umum Real Madrid, Jose Angel Sanchez, juga dinobatkan sebagai CEO terbaik, dengan direktur pemandu bakat Real Madrid Jose Angel Sanchez menerima penghargaan pemandu bakat terbaik tahun ini.

Benzema, Perez, dan Ancelotti tidak dapat melakukan perjalanan ke Dubai tetapi mengirim video untuk mengungkapkan rasa terima kasih atas penghargaan tersebut.

Ancelotti menekankan bahwa musim lalu adalah musim yang tak terlupakan dan fantastis. "Kami menunjukkan bahwa klub ini tidak pernah menyerah dan kami pantas memenangkan gelar ke-14 Liga Champions," kata Ancelotti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement