RSPB Siap Layani Pasien Anggota DPR

DPR
Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Elva Hartati saat memimpin kunjungan kerja BURT ke Balikpapan, Kaltim, Senin (28/11).
Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) di Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur dinilai sudah siap melayani anggota DPR RI beserta anggota keluarganya. Hal itu dikatakan Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Elva Hartati saat memimpin kunjungan kerja BURT ke Balikpapan, Kaltim, Senin (28/11).

Kunjungan yang didampingi PT. Jasindo sebagai provider asuransi DPR RI ini, langsung diterima oleh Direktur RSPB, Syamsul Bahri. “Setelah mendengar penjelasan dari Direktur RSPB, dan meninjau fasilitasnya, saya rasa cukup bagus untuk merawat Anggota DPR RI beserta keluarganya di Kaltim, jika mengalami sakit danharus mendapat perawatan,” kata Elva.

Politisi F-PDI Perjuangan itu menambahkan, dari sisi fasilitas maupun SDM, RSPB ini sudah cukup baik. Namun, ia mengingatkan, pelayanan juga harus terus ditingkatkan. Politisi asal dapil Bengkulu ini juga meminta kepada Direksi RSPB untuk selalu berkoordinasi dengan PT. Jasindo, sebagai provider asuransi DPR RI. Terutama untuk pembaruan nama-nama Anggota DPR RI.

“Banyak di daerah lain yang belum sesempurna seperti RSPB ini. Kalau belum sempurna, kami akan memberitahu pihak rumah sakit, agar dipenuhi fasilitas yang belum dilengkapi, sehingga sudah sesuai dengan kriteria atau standar pelayanan untuk Anggota Dewan beserta keluarganya,” kata Elva, yang juga Anggota Komisi IX DPR itu.

Hal senada juga diungkapkan oleh Anggota BURT Bakri. Politisi F-PAN itu melihat, fasilitas di RSPB sudah cukup memadai dan memenuhi syarat. Bahkan menurutnya, RSPB ini dapat dijadikan contoh bagi RS lain dalam hal pelayanan kepada Anggota DPR RI beserta keluarganya.

“Saya pikir juga RS lain dapat menjadikan RSPB sebagai contoh pelayanan.Kami berharap tindakan-tindakan yang sifatnya harus cepat, betul-betul dilakukan. Jangan sampai proses administrasi berjalan, pasien tidak ditangani,” kata dia.

Direktur RSPB Syamsul Bahri menjelaskan bahwa pihaknya sudah memiliki fasilitas khusus untuk Anggota DPR RI, keluarganya, termasuk dalam hal ini untuk pejabat negara. Diantaranya ruang rawat Suite Bussiness, Suite Commerce, hingga ICCU dan NICU.


Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler