Chelsea Optimistis Bisa Pepanjang Kontrak Azpilicueta, Christensen, dan Rudiger

Chelsea tidak ingin skenario tersebut menjadi kenyataan.

AP/Ian Walton
Cesar Azpilicueta dari Chelsea, kiri, Romelu Lukaku dari Chelsea, Antonio Rudiger dari Chelsea, kanan, selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Chelsea di stadion Emirates di London, Inggris, Minggu, 22 Agustus 2021.
Rep: Frederikus Bata Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea berpotensi kehilangan tiga pemain bertahan sekaligus. Para jugador tersebut antara lain, Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, dan Antonio Rudiger.

Kontrak Azpilicueta dan rekan-rekannya di Stamford Bridge  hingga Juni 2022. Tersisa lima bulan lagi. Jika tak ada perubahan, mereka akan berstatus agen bebas.

Jelas, the Blues tidak ingin skenario tersebut menjadi kenyataan. Masih ada waktu bagi mereka untuk bernegosiasi. Target kubu London Biru adalah memperbaharui kerja sama dengan sejumlah bek tersebut.

"Menurut the Athletic, Chelsea tetap yakin tentang peluang mereka mempertahankan tiga pemain itu," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Selasa (8/2).

Azpilicueta, Christensen, dan Rudiger sudah memiliki hak untuk menjalin pra-kontrak dengan tim lain. Tapi belum ada satu pun yang melakukan itu. Fakta demikian mempertegas optimisme the Blues.

Dari tiga nama di atas, Rudiger yang paling banyak peminat. Sejumlah Raksasa Eropa ingin menampungnya. Paris Saint Germain, Manchester United, Bayern Muenchen dan Real Madrid dikaitkan dengan AS Roma itu.

Baru-baru ini, ia menolak  gaji 200 ribu poundsterling (Rp 3,89 miliar) per pekan yang ditawarkan Chelsea. Ia menginginkan lebih banyak dari itu. Sekitar 225 ribu pounds (Rp 4,38 miliar). Itu yang membuat negosiasi antara kedua kubu mengalami kebuntuan.

Saat perwakilannya bekerja, ia tetap fokus ke lapangan. Terbukti Rudiger masih menjadi andalan pelatih Thomas Tuchel. Lalu bagaimana dengan dua rekannya?

"Barcelona berharap bisa mendapatkan Azpilicueta dan Christensen dengan status bebas transfer," tambah laporan dari sportsmole.

Itu artinya Barca harus menunggu hingga musim ini berakhir. Chelsea tak ingin begitu saja melepas sejumlah andalan mereka secara gratis.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler