Pluim dan Tavares Lengkapi Pesta Juara PSM Makassar

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, juga meraih gelar sebagai pelatih terbaik.

network /dip purwadi
.
Rep: dip purwadi Red: Partner
PSM Makassar. (Twitter/@PSM_Makassar)

KARTUMERAH – PSM Makassar resmi menerima trofi juara BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Ahad (16/4/2023) malam WITA. Pesta juara Juku Eja semakin lengkap karena pemain dan pelatih juga mendapat penghargaan terbaik.


PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi mengumumkan penghargaan yang terbagi dalam beberapa kategori. Kategori penghargaannya mulai dari pemain terbaik, pemain muda terbaik, pelatih terbaik, pencetak gol terbanyak, hingga gol terbaik musim ini.

Pemberian penghargaan diumumkan dan diberikan saat prosesi penyerahan trofi juara BRI Liga 1 2022/2023 kepada PSM Makassar. Gelandang andalan PSM, Willem Jan Pluim, terpilih sebagai pemain terbaik BRI Liga 1 2022/2023.

‘’Musim ini, pemain asal Belanda itu mencatat 28 penampilan dengan 11 gol dan 10 assist,’’ sebut situs resmi Ligaindonesiabaru.com.

Bukan hanya Pluim yang menyabet penghargaan terbaik. Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, juga meraih gelar sebagai pelatih terbaik. Pelatih asal Portugal itu menyingkirkan para pesaing mulai dari Luis Milla (Persib Bandung), Aji Santoso (Persebaya Surabaya) dan Thomas Doll (Persija Jakarta).

Sementara pemain muda PSM Makassar, Ananda Raehan, gagal memenangkan penghargaan sebagai pemain muda terbaik. Kategori ini dimenangkan oleh bek masa depan Persija Jakarta, yakni Ilham Rio Fahmi.

‘’Dengan 30 penampilan musim ini dan tambahan satu gol, pemain berusia 22 tahun ini menyingkirkan pemain muda lainnya yang masuk dalam nominasi yakni Ananda Raehan (PSM Makassar), Fajar Fathurrahman (Borneo FC Samarinda) juga Beckham Putra (Persib Bandung),’’ tulis situs resmi liga Indonesia.

Striker Borneo FC, Matheus Pato, mencatatkan diri sebagai topskorer dengan 25 gol. Dia menyingkirkan pesaing utamanya, David da Silva (Persib Bandung), yang mencetak 24 gol.

Gol istimewa dari Matheus Pato pada laga Borneo FC Samarinda lawan Bali United FC di pekan ke-32 juga terpilih sebagai gol terbaik di BRI Liga 1 2022/2023. Sementara itu, tim Bhayangkara FC pada musim ini diganjar sebagai tim Fair Play.

Berikut daftar penghargaan BRI Liga 1 2022/2023:

● Pemain terbaik: Willem Jan Pluim (PSM Makassar)

● Pelatih terbaik: Bernardo Tavares (PSM Makassar)

● Pemain muda terbaik: Ilham Rio Fahmi (Persija Jakarta)

● Fair Play: Bhayangkara FC

● Gol terbaik: Matheus Pato (Borneo FC)

● Top skorer: Matheus Pato (Borneo FC)

● Wasit terbaik: Bangbang Syamsudar

sumber : https://kartumerah.republika.co.id/posts/211683/pluim-dan-tavares-lengkapi-pesta-juara-psm-makassar
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler