Sabtu 19 Dec 2020 14:33 WIB

Mitratel Tebar Kebaikan di Tengah Pandemi

Mitratel menyediakan layanan sarapan gratis bagi pekerja nonformal terdampak pandemi

 Mitratel menyediakan layanan sarapan gratis bagi masyarakat terutama para pekerja nonformal yang terkena dampak akibat pandemi.
Foto: Mitratel
Mitratel menyediakan layanan sarapan gratis bagi masyarakat terutama para pekerja nonformal yang terkena dampak akibat pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah kondisi wabah Covid-19, Mitratel yang merupakan anak perusahaan Telkom Indonesia bekerja sama dengan 50 warung makan di seluruh Indonesia. Mitratel menyediakan layanan sarapan gratis bagi masyarakat terutama para pekerja nonformal yang terkena dampak akibat pandemi.

Program Sarapan Gratis yang diluncurkan pada awal bulan April 2020 lalu telah terdistribusi sebanyak 122 ribu porsi yang tersebar di seluruh Indonesia. Tanggapan positif diterima dari berbagai pihak terutama bagi mereka yang terus bekerja selama masa pandemi.

Baca Juga

Direktur Utama, Teddy Hartoko, mengajak seluruh Direksi Mitratel mengunjungi Warteg 89 di daerah Cikutra, Bandung untuk melihat secara langsung animo masyarakat terhadap Program tersebut. Bahkan Direksi berkesempatan sarapan pagi bersama driver ojek online yang kebetulan mengunjungi warteg 89, Jumat (18/12) lalu.

“Program ini juga menjadi cara Mitratel untuk terus menebarkan kebaikan di tengah-tengah masa pandemi. Mitratel menyadari bahwa pandemic ini telah menimbulkan effect luar biasa terhadap perekonomian, begitu pula pedagang kecil seperti warteg ini,” ujar Teddy saat melakukan kunjungan langsung ke Warteg 89 yang menjadi salah satu mitra dalam menyalurkan Sarapan Gratis, seperti dalam siaran pers yang diterima Sabtu (19/12).

photo
Mitratel menyediakan layanan sarapan gratis bagi masyarakat terutama para pekerja nonformal yang terkena dampak akibat pandemi. - (Mitratel)

 

Warteg yang dimiliki oleh Udiyanto yang berasal dari Tegal ini berdiri di pinggir jalan PHH Mustofa, Cikutra, Bandung. Warteg yang telah melayani masyarakat sejak 15 tahun lalu ini dipilih karena letaknya yang strategis dan mudah untuk dicapai para pekerja nonformal seperti ojek online, petugas kebersihan dan masyarakat lainnya.

“Kami sangat senang dapat membantu ojek online dalam menyediakan sarapan gratis buat mereka. Terima kasih buat Mitratel, program mulia ini telah membantu masyarakat kecil dan juga kami sebagai pemilik warung,” ujar Udiyanto pemilik Warteg 89.

Lebih lanjut Teddy Hartoko mengatakan bahwa Program Sarapan Gratis menjadi bentuk kepedulian Mitratel untuk meyakinkan masyarakat bahwa kita bersama-sama dalam menghadapi musibah ini.

“Semoga Program yang telah dilakukan Mitratel selama lebih kurang 9 bulan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan bagi Sahabat Mitratel di manapun berada," tutur Teddy.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement