Sabtu 26 Feb 2022 12:58 WIB

5 Kebiasaan Minum Kopi Ini Bantu Turunkan Berat Badan

Minum kopi bisa bantu turunkan berat badan apabila dilakukan dengan benar.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Minum kopi bisa bantu turunkan berat badan apabila dilakukan dengan benar.
Foto:

Pilih Susu Rendah Lemak

Sebagian orang mungkin lebih suka menikmati kopi yang tidak terlalu kuat. Untuk mengganti penggunaan krim, coba manfaatkan susu rendah lemak.

"Tak sedikit orang yang menambahkan banyak kalori dan lemak ke dalam kopi mereka menggunakan heavy cream atau whipped cream," ungkap ahli gizi Amy Goodson MS RD CSSD LD.

Mengganti krim dengan susu rendah lemak bisa membantu memberikan rasa kopi yang creamy namun dengan jumlah kalori yang lebih rendah. Selain itu, susu rendah lemak juga memuat 13 nutrisi esensial, termasuk protein berkualitas.

 

Buat Kopi di Rumah

Kebiasaan menikmati kopi dari kedai-kedai kopi tanpa disadari bisa mendorong penambahan berat badan. Alasannya, kreasi kopi di kedai kopi biasanya mengandung banyak kalori. Membuat kopi sendiri di rumah akan memudahkan orang-orang untuk mengontrol bahan apa yang ingin mereka tambahkan ke dalam kopi.

"Sebagian kopi mahal favorit Anda mengandung banyak gula tambahan, mulai dari sirup berperisa, saus-saus, whip, hingga drizzle," lanjut Goodson

 

Masukkan Protein ke Kopi

Sebagian penggemar kopi mungkin tidak tahu bahwa mereka bisa menambahkan ekstra protein ke dalam kopi mereka melalui penggunaan bubuk protein. Penambahan bubuk protein tak hanya menambah rasa dan tekstur, tetapi juga memastikan kecukupan protein yang dapat membantu proses penurunan berat badan.

Selain penurunan berat badan, protein juga memiliki banyak manfaat lain. Beberapa di antaranya adalah membangun otot tanpa lemak dan menurunkan lemak.

"Menambahkan protein whey ke dalam kopi Anda merupakan cara yang baik untuk menurunkan lemak perut dan merupakan kebiasaan yang baik untuk diikuti, terutama ketika mengawali hari," jelas ahli gzi dan penulis Courtney D'Angelo MS RD

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement