REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Faber-Castell group meluncurkan "One Faber-Castell atau Satu Faber Castell - menciptakan masa depan yang penuh warna". Ini merupakan sebuah program pertumbuhan komprehensif untuk Faber-Castell grup ini bertujuan untuk berkembang dua kali lebih kuat dari pasar selama lima tahun ke depan.
Roadmap atau Peta jalan ini didasarkan pada tujuh pilar strategis dan telah disusun selama 10 bulan terakhir oleh Dewan Eksekutif, Manajemen, dan 80 pakar lainnya dari Grup Faber-Castell. Program ini mencakup perluasan dan pengembangan di seluruh dunia dari area bisnis yang sudah mapan dan baru. Ini disertai dengan proses transformasi budaya: "Kami telah tumbuh bersama dengan kuat sebagai kelompok internasional dalam dua tahun terakhir
pandemi”.
"Kami ingin lebih memanfaatkan keunggulan kehadiran pasar global dan pengetahuan internasional ini", kata CEO Faber-Castell Stefan Leitz dalam konferensi pers daring yang disiarkan Sabtu, (9/4/2022).
Stefan Leitz juga mengumumkan bahwa mereka akan memperkuat struktur organisasi regional. Selain itu, terus mendorong proses digitalisasi internal dan menerapkan rencana investasi lima
tahun yang ambisius untuk perusahaan.
Klaim Faber-Castell terhadap kepemimpinan keberlanjutan juga harus diperkuat. DewanKomisaris dan keluarga Faber-Castell juga berjanji untuk mendukung penuh program
tersebut.
Tiga anggota Dewan Eksekutif perusahaan, yang terdiri atas CEO Stefan Leitz, CFO Faber-Castell Constantin Neubeck dan CTO Simon Hauser, berkesempatan melakukan perjalanan ke semua anak perusahaan di Amerika Latin, Eropa, Asia dan Australia/Selandia Baru, untuk memperkenalkan ”Satu Faber-Castell”.
"Beberapa langkah perusahaan yang didasarkan semangat perusahaan juga telah menunjukan trend positif, salah satunya dengan pencapaian peningkatan 11 persen secara global saat penutupan tahun fiskal 2021/2022, bisnis telah kembali ke tingkat sebelum pandemi,"
kata Stefan Leitz.
Faber-Castell adalah salah satu perusahaan terkemuka di dunia untuk produk berkualitas dalam menulis, menggambar dan desain kreatif serta produk kosmetik dekoratif. Dengan lebih dari dua miliar pensil dan pensil warna per tahun dan sekitar 6.500 karyawan,
Faber-Castell adalah produsen pensil kotak kayu terkemuka di dunia.
Saat ini perusahaan diwakili di lebih dari 120 negara dan memiliki lokasi produksi sendiri di sepuluh negara serta perusahaan penjualan di 22 negara. Didirikan pada tahun 1761, Faber-Castell adalah salah satu perusahaan industri tertua di dunia dan telah dimiliki oleh
keluarga yang sama selama sembilan generasi. Perusahaan dengan reputasi global dengan komitmen tradisional untuk kualitas tertinggi, lingkungan, dan sejumlah besar inovasi produk.