Sabtu 16 Apr 2022 03:05 WIB

Kiat Menata Rumah Minimalis dengan Style Japandi

Style rumah Japandi atau Japanese-Scandinavian kini sedang banyak digemari

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Christiyaningsih
Style rumah Japandi atau Japanese-Scandinavian kini sedang banyak digemari. Ilustrasi.
Foto: istimewa
Style rumah Japandi atau Japanese-Scandinavian kini sedang banyak digemari. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Furnitur dan perlengkapan hunian dengan desain efisien dan multifungsi kini makin banyak dicari terutama di kota-kota besar. Hal ini diungkapkan CEO and Co-Founder Dekoruma, Dimas Harry Priawan. Menurutnya, itu tidak lain karena semakin banyaknya pengembang yang membangun hunian dengan konsep minimalis, baik itu apartemen maupun perumahan.

Maka dari itu, perusahaan yang dipimpinnya berusaha adaptif dengan menawarkan furnitur dan perlengkapan hunian dengan konsep Japandi (Japanese dan Scandinavian). Dimas menjelaskan, Japanese diambil karena rata-rata rumah di Jepang ukurannya minimalis tapi tidak terlalu berwarna.

Baca Juga

"Sementara orang Indonesia senang dengan banyak warna, senang yang ramai. Makanya kami gabungkan dengan konsep Scandinavian yang biasanya rumah-rumah di sana didesain dengan ramai, dengan penuh warna," ujar Dimas saat peluncuran Experience Center Dekoruma pertama di Surabaya belum lama ini.

Berkonsep Japandi artinya produk yang ditawarkan mengusung gaya hidup esensial yang fokus terhadap pemenuhan kebutuhan hidup dan efisiensi. Maka dari itu, produk yang didesain tidak hanya mengedepankan keindahan tapi juga multifungsi dan hemat tempat.