Selasa 27 Aug 2024 17:06 WIB

Toshiba Perkenalkan Produk Inovatif Berkonsep Japandi Gaet Kelas Menengah

Produk Toshiba berkonsep Japandi menggabungkan estetika Jepang dan Skandinavia.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Beberapa produk peralatan rumah tangga terbaru dari Toshiba Lifestyle yang diperkenalkan pada acara dealer dan konferensi pers di Hanoi, Vietnam, Selasa (27/8/2024).
Foto: Dok Gumanti
Beberapa produk peralatan rumah tangga terbaru dari Toshiba Lifestyle yang diperkenalkan pada acara dealer dan konferensi pers di Hanoi, Vietnam, Selasa (27/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI -- Toshiba Lifestyle, merek elektronik asal Jepang, mengumumkan rencana strategis untuk merambah populasi kelas menengah yang sedang berkembang di Asia Pasifik (APAC). Strategi bisnis itu salah satunya dengan menghadirkan produk inovatif yang dapat menjawab kebutuhan konsumen di kawasan Asia Pasifik.

Presiden Regional APAC Toshiba, Zeal Jiang, menekankan komitmen Toshiba terhadap inovasi dengan memperkenalkan 98 produk terbaru yang akan tersedia dalam 12 bulan ke depan di kawasan Asia Pasifik. Selain itu, Toshiba juga akan memperkuat layanan after sales dengan meningkatkan skor kepuasan pelanggan hingga memperbanyak service center.

Baca Juga

“Di Toshiba Lifestyle, kami percaya bahwa kami berada di posisi yang tepat untuk menghadirkan solusi inovatif kepada konsumen di Asia Pasifik. Sejak tahun 1875, kami telah menjadi pemimpin dalam industri peralatan rumah tangga di wilayah ini, dan kami berkomitmen untuk mempercepat pertumbuhan kami, memberikan kenyamanan terbaik dalam kehidupan sehari-hari konsumen,” kata Zeal Jiang dalam acara dealer dan konferensi pers di Hanoi, Vietnam, Selasa (27/8/2024).

Toshiba Lifestyle juga memperkenalkan konsep Japandi dan Master of Flow yang menjadi dasar desain produk terbaru mereka. Japandi adalah perpaduan antara estetika Jepang Fuji White dan gaya Skandinavia. Filosofi ini menekankan minimalisme, fungsionalitas, dan harmoni estetika, yang menjadi dasar inovasi masa depan dalam desain interior.

"Gaya Japandi mampu menyesuaikan dengan perubahan gaya hidup melalui desain yang berpusat pada manusia, menjadikannya contoh bagaimana prinsip desain yang abadi dapat disesuaikan untuk menghadapi tantangan masa depan," kata Jiang.

Konsep Japandi diterapkan pada berbagai produk Toshiba Lifestyle termasuk kulkas dan microwave oven, yang dipamerkan di area Japandi pada ruang pameran. Sementara itu, konsep Master of Flow merupakan wujud dari semangat Takumi. Dalam budaya Jepang, ketika seseorang telah mengembangkan keahliannya dengan pengalaman, penilaian, dan keahlian, ia diberi gelar Takumi.

Konsep Master of Flow berfokus pada empat aspek utama. Pertama, gaya hidup sehat, di mana produk terbaru Toshiba mengklaim dapat menjaga kualitas air untuk keperluan minum, memasak, perawatan pribadi, serta perawatan tanaman dan hewan peliharaan. Fokus kedua yaitu penggunaan serba guna, di mana produk memiliki aplikasi serba guna sehingga cocok digunakan di berbagai sudut rumah, mulai dari dapur dan kamar mandi hingga rumah tamu serta taman.

Fokus ketiga yaitu memudahkan pekerjaan rumah, di mana produk didesain dengan kualitas air yang unggul sehingga memudahkan pekerjaan rumah seperti mencuci piring, mencuci pakaian, dan lainnya. Terakhir, keandalan jangka panjang dijamin dengan melindungi perangkat air dan pipa dari endapan dan penyumbatan, menekankan aspek keberlanjutan dan inovasi dalam desain.

Zeal Jiang berharap, produk baru yang akan hadir bisa menjawab kebutuhan konsumen di Asia Pasifik. Ia pun menegaskan, ke depannya Toshiba akan terus meningkatkan investasi di bidang penelitian, layanan ritel, pemasaran digital, dan keterlibatan konsumen di Asia Pasifik.

“Kami juga akan bekerjasama dengan mitra dan pemangku kepentingan utama untuk memperkuat kehadiran kami dan mencapai tujuan sebagai merek peralatan rumah tangga Jepang nomor satu di kawasan ini,” ujar Zeal Jiang.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement