Rabu 01 Jun 2022 21:00 WIB

Sering Pakai Headphone Selama WFH Picu Masalah Pendengaran, Anda Juga Mengalaminya?

Studi di Inggris pantau rata-rata penggunaan headphone selama WFH sekitar 3,5 jam.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Headphone (ilustrasi). Penggunaan headphone berlama-lama saat WFH menimbulkan masalah pendengaran.
Foto:

Penelitian ini juga mengungkap bahwa 39 persen memiliki peringatan di perangkat mereka tentang volume tinggi. Akan tetapi, 91 persen dari mereka mengaku mengabaikannya.

Hampir setengah (47 persen) melakukan panggilan video setiap hari saat WFH, dengan 40 persen memilih headphone daripada speaker. Tetapi, bahkan ketika mereka tidak sedang menelepon, 41 persen akan memiliki musik atau podcast di latar belakang.

Penelitian yang dilakukan melalui OnePoll juga menemukan bahwa dari mereka yang mengalami masalah pendengaran, 42 persen telah melakukan konsultasi kesehatan dan 33 persen berencana untuk melakukannya. Dampak pada kualitas hidup mereka adalah alasan paling umum untuk memutuskan untuk mendapatkan bantuan, sementara 40 persen hanya melakukannya ketika itu menghambat pekerjaan mereka.

"Seperti masalah kesehatan lainnya, jika tidak diobati, sering kali itu akan menjadi lebih buruk. Pendengaran kita sangat berharga, dan itu biasanya bukan sesuatu yang bisa diperbaiki setelah mencapai titik kerusakan tertentu. Sebelum terlambat, segeralah periksakan masalah pendengaran Anda," kata Harrison.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement