Selasa 23 Jul 2024 21:01 WIB

DPRD Maluku Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas dan Sukseskan Pilkada 2024

DPRD Provinsi Maluku, kata Benhur, sangat mendukung penuh langkah Polri.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Ketua DPRD Provinsi Maluku, Benhur George Watubun.
Foto: Dok. Web
Ketua DPRD Provinsi Maluku, Benhur George Watubun.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Ketua DPRD Provinsi Maluku, Benhur George Watubun menghimbau seluruh masyarakat Maluku, untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban (Kamtibmas), serta menyukseskan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung pada 27 November mendatang.

Imbauan tersebut Ia sampaikan kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Senin (22/7/2024).

Baca Juga

“Saya berterima kasih, karena dikunjungi oleh rekan-rekan dari pihak Polda Maluku pada hari Sabtu kemarin, dan kita sudah berdiskusi panjang lebar. Saya memiliki harapan satu saja, bahwa tingkat keamanan pada titik-titik rawan di Maluku saat pilkada bisa diantisipasi,” harap Benhur.

Menurutnya, saat ini terdapat sebagian daerah di Maluku yang sangat perlu dipertegas lagi keamanannya, apalagi menjelang pilkada.

“Saya melihat yang pertama itu Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Maluku Tenggara, dan Kota Tual. Perihal-perihal ini yang menurut kacamata dan pandangan kami, itu termasuk daerah-daerah yang memunculkan keramaian yang begitu besar,” ungkapnya.

DPRD Provinsi Maluku, kata Benhur, sangat mendukung penuh langkah Polri dalam pengamanan, dan juga menyelesaikan proses pengamanan dan mengatasi situasi dini, di mana kerawanan itu sering terjadi.

“Jadi, mari kita semua mau bergotong royong untuk mensukseskan agenda lima tahunan ini dengan baik dan lancar,” ajak dia.

Untuk itu, Benhur berharap, dengan langkah antisipasi itu, maka masyarakat akan merasa aman, untuk mengikuti pesta demokrasi lima tahunan tersebut dengan baik dan penuh kedamaian.

“Semoga kita terus mencecar bersama dengan berbagai stakeholder. Kami juga menaruh harapan besar bagi TNI-Polri, untuk melakukan tugas-tugasnya dengan baik, dalam rangka pengamanan pilkada ini, supaya demokrasi kita menghasilkan sesuatu yang baik, dan para pemimpin yang lahir dari proses demokrasi yang baik, untuk membawa kedamaian, serta mengedepankan kepentingan rakyat, bangsa, dan negara,” kata Benhur.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement