Rabu 18 Sep 2024 12:23 WIB

Upaya UMKM 'Go Global' Terus Dilakukan BUMN

UMKM merupakan tulang punggung perekonomian.

Rep: Antara/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Peruri Digital Entrepreneur Academy Level III, yang merupakan pendampingan dan inkubasi bagi UMKM agar berhasil menembus pasar global.
Foto: Dok. Bumn
Peruri Digital Entrepreneur Academy Level III, yang merupakan pendampingan dan inkubasi bagi UMKM agar berhasil menembus pasar global.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir menilai saat ini merupakan momentum spesial untuk mengembangkan BUMN di pasar global dalam rangka memajukan kepemimpinan Indonesia di kancah internasional.

"Saat ini merupakan momentum yang spesial karena terdapat persamaan kesadaran dan visi untuk mendorong pengembangan BUMN di pasar global, sehingga dapat meningkatkan jumlah transaksi dan nilai investasi outbound BUMN, serta dapat memajukan kepemimpinan Indonesia di luar negeri," ujar Erick Thohir, dikuti dari Kantor Berita Antara, Rabu (18/9/2024).

Baca Juga

Berangkat dari tujuan itu, Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) meluncurkan program Peruri Digital Entrepreneur Academy Level III, yang merupakan pendampingan dan inkubasi bagi UMKM agar berhasil menembus pasar global.

Kepala Biro Strategic Corporate Branding & TJSL Peruri, Ratih Sukma dalam keterangan yang diterima di Jakarta, mengatakan pentingnya peran UMKM sebagai tulang punggung ekonomi Indonesia.