Selasa 04 May 2010 18:43 WIB

Blackburn Gulingkan Arsenal 2-1

Red: Krisman Purwoko

BLACKBURN--Blackburn Rovers bangkit dari ketertinggalannya untuk mengalahkan Arsenal 2-1 di Ewood Park, Senin dan membuat posisi ketiga the Gunners di Liga Utama Inggris terancam. David Dunn menyamakan kedudukan bagi Blackburn setelah Robin van Persie membuka keunggulan bagi Arsenal, sebelum kapten Christopher Samba mencetak gol kemenangan guna mengejutkan tim tamu itu.

Bila Arsenal menang, maka posisinya di tempat ketiga akan kokoh dan langsung lolos ke tahap grup Liga Champions. Tetapi, saingannya di London utara, Tottenham kini dapat naik dua angka di belakang mereka bila mereka menang di Manchester City pada pertandingan hari Rabu, yang berarti Spurs dapat merebut posisi ketiga bila mereka menang dan Arsenal kalah dalam pertandingan terakhir hari Minggu.

Kemenangan tersebut membuat Blackburn mengungguli Fulham, Sunderland, dan Stoke, dan menempati posisi ke-10 klasemen Liga Primer. Penyerang asal Belanda van Persie membuat Arsenal unggul di menit ke-13 dengan gol pertamanya sejak 31 Oktober setelah absen lima bulan karena cedera pergelangan kaki.

Tetapi, gelandang Dunn menyamakan kedudukan di menit ke-44 dan bek tengan asal Kongo, Samba mencetak gol kemenangan melalui sundulannya di menit ke-68. Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengatakan penjaga gawangnya, Lucasz Fabianski diganggu dua kali. "Tujuan utama mereka setiap saat adalah menghentikan penjaga gawang, bukan mengejar bola, dan gangguan kedua kali itulah yang menjadikan gol," katanya.

Pelatih Rovers Sam Allardyce mengakui mengincar penjaga gawang asal Polandia itu. "Kami tahu kelemahan mereka adalah bola masuk kotak penalti dan yang pasti sasaran terakhirnya adalah penjaga gawang, jadi kami melakukannya secara positif dan akhirnya kami mencetak dua gol dan memenangi pertandingan dan mengakhiri musim ini di kandang dengan kemenangan fantastis melawan Arsenal," katanya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement