Sabtu 07 Aug 2010 00:28 WIB

Raker Pemerintah-Pimpinan Daerah Hasilkan Revisi Keppres dan PP

Rep: M Ikhsan Shiddieqy/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR--Rapat Kerja pemerintah dengan gubernur dan pimpinan DPRD provinsi memutuskan untuk melakukan revisi terhadap dua Keppres dan satu Peraturan Pemerintah. Dua Keppres yang direvisi adalah Keppres No 80/2003 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah dan Keppres No 42/2002 tentang Pedoman Pelaksanaan APBN. Satu PP yang direvisi adalah PP No 29/2000 tentang Penyelenggaraan Jasa Konstruksi.

Ketiga produk perundang-undangan itu sudah ditandatangani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dua Keppres yang direvisi itu dilakukan dalam Perpres. Presiden menganggap revisi terhadap tiga peraturan perundang-undangan itu merupakan sesuatu yang konkret sebagai bentuk solusi terhadap permasalahan pembangunan yang ada di pusat maupun di daerah.

Raker berlangsung pada 5-6 Agustus 2010 di Istana Kepresidenan Bogor. Raker dihadiri anggota Kabinet Indonesia Bersatu II, Dewan Pertimbangan Presiden, Komite Ekonomi Nasional, Komite Inovasi Nasional, pimpinan BUMN, gubernur, dan pimpinan DPRD provinsi seluruh Indonesia.

Pada hari kedua, Jumat (6/8), raker diikuti Komisi Pemberantasan Korupsi, Badan Pemeriksa Keuangan, Mahkamah Agung, Kejaksaan Agung, dan Polri.

"Berkaitan dengan perkembangan dan dinamika makro ekonomi kita sudah mengetahui posisi perekonomian nasional kita sekarang ini di tengah perekonomian global," kata Presiden.

Presiden meminta agar hal-hal yang sudah diraih ini bisa dijaga dan ditingkatkan di tahun-tahun mendatang. Presiden juga mengingatkan, masih ada negara yang berkutat dengan dampak krisis global sejak 2008 lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement