Senin 06 Sep 2010 17:17 WIB

Ahmadinejad: Serang Iran, Israel Hancur!

Red: Krisman Purwoko
Ahmadinejad
Ahmadinejad

REPUBLIKA.CO.ID,DOHA--Presiden Mahmoud Ahmadinejad mengesampingkan kemungkinan serangan terhadap Iran terkait dengan program nuklirnya, selama kunjungan ke Qatar, Minggu, karena aksi semacam itu akan mengarah pada kehancuran Israel."Serangan terhadap Iran akan mengarah pada kehancuran kesatuan wilayah Zionis," katanya pada jumpa pers di Doha bersama Emir Qatar Syeikh Hamad bin Khalifa al-Thani setelah perundingan mereka.

Israel, satu-satunya negara di kawasan Timur Tengah yang memiliki senjata nuklir namun tidak diumumkan, tidak mengesampingkan serangan militer untuk mencegah Iran memiliki kemampuan senjata atom, sebuah ambisi yang ditentang keras oleh musuh-musuh Teheran.

"Kesatuan Zionis dan pemerintah AS akan menyerang negara di kawasan itu kapan pun mereka bisa melakukannya, dan mereka tidak akan menunggu untuk memperoleh izin. Namun (untuk saat ini) mereka belum bisa melakukannya," katanya."Iran memiliki kemampuan untuk membalas, kuat dan keras," tambah Ahmadinejad memperingatkan.

Presiden garis keras Iran itu menyatakan, pembicaraan mengenai perang terhadap Iran utuk menghentikan program nuklirnya bertujuan memberikan tekanan psikologis terhadap Teheran."Tidak akan ada perang terhadap Iran. Apa yang mungkin terjadi adalah perang psikologis," katanya.