Kamis 17 Mar 2011 19:45 WIB

Persib Terancam Tanpa Cristian Gonzales

Red: Didi Purwadi
Cristian Gonzales
Cristian Gonzales

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG - Persib Bandung terancam tidak bisa menurunkan striker andalannya, Cristian Gonzales, saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (18/3) besok. Striker timnas PSSI tersebut mengalami cedera kaki yang dideritanya saat bertanding melawan Pelita Jaya di Karawang pada akhir pekan lalu.

"Perkembangan terakhir Gonzales masih terganggu dengan cedera kakinya. Namun, kami masih punya kesempatan hingga besok," kata Pelatih Persib Bandung, Daniel Roekito, di Bandung, Kamis (17/3).

Pelatih asal Rembang itu menyiapkan strategi bila timnya tidak diperkuat Gonzales. Meski demikian, skuat berjuluk Maung Bandung ini tidak khawatir jika Gonzales akhirnya benar-benar tidak bisa tampil akibat belum pulih.

Daniel memiliki sejumlah pemain seperti Rahmat Affandi dan Airlangga Sucipto yang siap turun menggantikan Gonzales. Di lain pihak, dia optimistis pemain lainnya juga bisa berbuat banyak pada pertandingan esok hari. Tidak terkecuali penyerang asal Jepang, Matsunaga Shohei.