Kamis 17 Mar 2011 20:51 WIB

Polisi Dalami Sasaran Teror Bom Buku Selanjutnya

Rep: c42/ Red: Siwi Tri Puji B
Buku yang ada di dalam paket bom untuk Ulil Abshar
Foto: Twitter
Buku yang ada di dalam paket bom untuk Ulil Abshar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Polda Metro Jaya terus mengumpulkan informasi terkait paket bom buku. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Sutarman menegaskan tugas kepolisian adalah mendalami sasaran teror selanjutnya untuk mengambil langkah antisipasi.

Ia telah menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan. Penjagaan di lokasi rawan ancaman bom juga diperketat. Penelusuran dilakukan termasuk ke pencetak cover buku yang menjadi kamuflase bom.

Ia mengimbau percetakan yang digunakan pelaku untuk melapor ke polisi. "Karena kita akan mengejar kearah sana," kata dia di Mapolda Metro Jaya, Kamis (17/3) malam.

Mengenai target serangan paket bom, Sutarman mengatakan pihaknya tengah mempelajari profil mereka. Hal itu dilakukan untuk mencari tahu benang merah pola serangan. "Tapi itu bukan untuk konsumsi saat ini karena itu justru akan membias," kilahnya.

Tidak menutup kemungkinan, katanya, akan ada serangan bom  paket lain. Menurutnya aksi teror tidak akan pernah berhenti untuk menciptakan rasa takut di masyarakat. "Mereka akan menentukan target sendiri," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement