Jumat 09 Jul 2010 04:05 WIB

Depok Segera Miliki Feeder Busway

Rep: c21/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK--Depok segera membangun feeder busway. Hal ini terkait dengan pembangunan rute baru busway dari Depok ke Ragunan dan sebaliknya.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Depok, Dindin Djenuddin feeder akan dibuat di tiga titik. Meliputi depan Perumahan Pesona Khayangan, Depok Dua, dan Gema Pesona. “Pembangunan sengaja dibuat di area perumahan penduduk. Karena kita ingin menarik penumpang ekslusif yang biasanya memakai kendaraan pribadi,” katanya saat dihubungi melalui telepon, Kamis (8/7).

Dengan ini Dishub Depok mengharapkan para pengguna kendaraan pribadi bisa beralih menggunakan feeder. Sehingga bisa mengurangi kepadatan lalu lintas di Depok. “Kini kami sedang melakukan survey untuk pembahasan lebih lanjut,” jelasnya. “Kita juga belum tahu apakah bus yang dipakai besar atau sedang karena masih kita kaji,”.

Karena diperuntukan untuk kalangan tertentu, Dindin optimistis feeder ini tak akan mengurangi jumlah penumpang angkutan kota lain yang telah ada. Namun menurutnya. kalaupun ada penolakan, dirinya akan segera bebicara dengan Organisasi Angkutan Darat (Organda)yang bersangkutan.

Pembangunan feeder busway di Depok sebelumnya diutarakan Perusahaan Umum Pengangkut Djakarta (Perum PPD). Dana proyek ini berasal dari Departemen Perhubungan. “Kami belum tahu kapan ini bisa direalisasikan. Yang pasti dalam waktu dekat ini,” tegasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement