Selasa 30 Nov 2010 03:27 WIB

Mariyuana Milik Pemeran Pengganti Jet Li Dimusnahkan

Rep: Ditto Pappilanda/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta--Pemeran pengganti (stuntman) aktor laga asal Cina, Jet Li, di film Lethal Weapon 4, David Bao Duong (34 tahun) tertangkap tangan membawa 2.351,43 gram atau 2,3 kg mariyuana jenis budhastick atau ganja kelas I asal Amerika Serikat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (17/11) lalu.

Barang bukti budhastick senilai sekitar Rp 70 juta itu hari ini dimusnahkan Badan Narkotika Nasional (BNN) di Gedung BNN di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Senin (29/11) siang tadi.

Kasubag Humas BNN Krisna Anggara mengatakan, David berangkat dari Bandara Los Angeles pada 15 November silam dengan tujuan Jakarta. David sempat transit di Hongkong dan melanjutkan perjalanan ke Jakarta menggunakan pesawat lain.

Saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, seorang petugas mendekati David dan memeriksa bawaannya. “Pelaku menaruh mariyuananya di dalam tas,” ujar Krisna.

Berdasarkan pengakuan David, dirinya seorang aktor yang sering berperan sebagai stuntman untuk Jet Li. Tas yang dibawa pun, lanjut Krisna, diakui bukan miliknya.

“Menurut pengakuan tersangka, barang tersebut milik temannya bernama Scotty yang menitipkan sebuah koper yang dibilang berisi pakaian, makanan, dan sepatu," tambah Krisna. Barang bukti ganja yang didapat dari David akhirnya dimusnahkan menggunakan incenerator.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement