Senin 06 Dec 2010 02:53 WIB

Novita Wijayanti Ketua KNPI Jateng

Rep: bowo pribadi/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG—Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) daerah Jawa Tengah periode tiga tahun ke depan dipimpin oleh perempuan, menyusul terpilihnya Novita Wijayanti dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) KNPI Jawa Tengah yang berlangsung Jumat (3/12) hingga Ahad (5/12).

Novita terpilih sebagai Ketua KNPI Jawa Tengah periode 2010-2013 secara aklamasi, setelah kandidat ketua rivalnya, Ahmadi Ridwan menyatakan mundur –sesaat-- sebelum pemilihan yang digelar Sabtu (4/12) malam.

Bursa calon Ketua KNPI Jawa Tengah dalam Musprov ini memang hanya meloloskan Novita dengan Ahmadi Ridwan. Pasalnya hanya keduanyalah kandidat calon ketua yang memenuhi syarat dukungan minimal dari lima KNPI dan Organisasi Kepemudaan.

Novita Wijayanti lolos dalam persyaratan setelah mendapatkan dukungan dari 67 pengurus cabang dan organisasi kepemudaan. Sementara Ahmadi Ridwan maju dengan memperoleh 33 dukungan.

“Namun menjelang pemilihan, Ahmadi menyerahkan mandat dukungan yang diperolehnya kepada Novita,” ujar Pimpinan Sidang Musyawarah KNPI Jawa Tengah, Sirra Prayuna, Ahad (5/12).

Dengan demikian, pemilihan Ketua KNPI Jawa Tengah ini hanya memunculkan nama Novita Wijayanti sebagai calon tunggal. Sehingga ia pun terpilih secara aklamasi oleh para peserta pemilihan Ketua KNPI ini.

Sementara itu, Ahmadi Ridwan yang dikonfirmasi usai terpililihnya Novita dalam Musprov ini menyampaikan keputusannya untuk menyerahkan dukungan kepada Novita dilakukan tanpa ada tekanan atau tendensi apapun.

Namun Novita sebagai calon perempuan dinilainya lebih mumpuni untuk memimpin KNPI Jawa Tengah periode tiga tahun ke depan. “Kita semua satu keluarga dan saya tidak yakin bisa memimpin KNPI lebih baik dari pengurus sebelumnya,” ungkap Ahmadi kepada wartawan.

Sementara itu, usai terpilih, Novita menyatakan, kesiapannya meneruskan kepemimpinan serta menjaga kinerja yang sudah dicapai organisasi ini melalui pengurus sebelumnya. Termasuk melaksanakan program- program yang belum terlaksana.

“Saya mengakui, kepemimpinan periode sebelumnya sudah menunjukkan kinerja yang cukup bagus. Melalui amanah ini, setidaknya saya juga harus bisa mempertahankan prestasi dan pencapaian demi kemajuan organisasi ke depan,” imbuh Novita.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement