Sabtu 11 Dec 2010 21:33 WIB

Durian Ajaib Ditemukan Warga Rokan Hulu

Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,PASIR PENGAIRAN--Seorang warga Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau menemukan buah durian "ajaib", sehingga membuat warga sekitarnya merasa penasaran dan ingin menyaksikan secara langsung.

Keajaiban atau anehnya buah durian itu adalah, dalam isi durian terdapat buah durian yang berkulit lagi. "Ketika durian saya belah, ternyata didalamnya masih ada duriannya lagi yang masih dibungkus kulit," kata pemilik durian, Anto (41) saat ditemui di rumahnya.

Dia mengaku durian itu dibelinya dari seorang pedagan pada Rabu (8/12) di pasar tradisional setempat. Namun, keajaiban durian tersebut baru diketahuinya pada Kamis (9/12) kemarin.

"Saya membeli durian di pasar sebanyak enam buah, dan kebetulan durian ajaib itu baru kami buka pada Kamis kemarin," terangnya.

Besarnya "anak durian" itu sekitar satu kepal tangan orang dewasa, dan kata Anto, rasa durian tersebut juga berbeda dengan durian lainnya. Katanya sejak menemukan durian ajaib itu, dirinya serta keluarganya tidak merasakan firasat apapun.

Ia menjelaskan, perubahan yang terjadi setelah adanya keanehan pada durian yang ditemukan hanya semakin ramainya warga sekitar yang ingin menyaksikan secara langsung. "Bedanya sesudah saya dapat durian itu, semakin banyak saja orang yang berkunjung kerumah saya karena penasaran ingin melihat langsung," tuturnya.

Namun, ia berharap adanya durian ajaib yang ditemukan tersebut akan ada pertanda baik terhadap keluarganya dan masyarakat sekitarnya. Seorang warga yang sempat menyaksikan durian tersebut, Mahfud mengaku, saat itu baru pertama kalinya menyaksikan adanya durian yang berisi durian.

"Selama ini tidak pernah saya tahu semacam itu, makanya kami penasaran," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement