Senin 27 Jun 2022 07:55 WIB

Libur Sekolah, Polres Sukabumi Antisipasi Lonjakan Pengunjung di Wisata Pantai

Polres Sukabumi mengantisipasi lonjakan pengunjung di pantai selama libur sekolah.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Bilal Ramadhan
Pengunjung pantai selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Polres Sukabumi mengantisipasi lonjakan pengunjung di pantai selama libur sekolah.
Foto: riga nurul iman
Pengunjung pantai selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Polres Sukabumi mengantisipasi lonjakan pengunjung di pantai selama libur sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kegiatan pengamanan jalur dan objek wisata dalam rangka antisipasi lonjakan wisatawan digelar polisi perairan dj pesisir pantai wilayah hukum Polres Sukabumi, Ahad (26/6/2022). Langkah ini dalam rangka memberikan kenyamanan kepada warga yang berlibur di masa awal liburan sekolah.

Di mana, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasat Polairud Polres Sukabumi AKP Tenda, bersama anggotanya melaksanakan kegiatan pengamanan jalur dan objek wisata dalam rangka antisipasi Lonjakan wisatawan.

Baca Juga

"Kegiatan Pengamanan jalur kawasan objek wisata pantai terus dilakukan setiap hari, terutama di hari-hari libur atau weekend," kata Kasat Polairud Polres Sukabumi AKP Tenda, Ahad.

Ia bersama anggota melaksanakan monitoring dan himbauan di pesisir pantai kepada para wisatawan agar selalu berhati-hati jaga keselamatan diri. Di mana di lokasi pantai ada anggota yang telah ditugaskan di beberapa titik lokasi kawasan objek wisata pantai.

Mereka nantinya .elaksanakan patroli atau memberikan himbauan kepada para wisatawan di pesisir pantai. Sehingga ketika terjadi kejadian misalnya kecelakaan laut bisa segera ditangani dengan cepat oleh petugas.

"Anggota tidak bosan-bosan untuk memberikan himbauan kepada para wisatawan dan tetap patuhi prokes, mengimbau agar selalu berhati-hati saat berenang di pantai (laut)," imbuh Tenda.

Para wisatawan juga diminta agar senantiasa membantu menjaga kebersihan di lokasi pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan, demi kenyamanan dan kebersihan bersama. Alhamdulillah, kata Tenda, selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

"Semoga para wisatawan senang dengan kehadiran polisi di lapangan khususnya di pesisir pantai," cetus dia. Keberadaan petugas ini untuk melindungi masyarakat agar berwisata nyaman dan kondusif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement